wpc - Ketika-Wanita-Jadi-Pengusaha

Seorang wanita seringkali dihadapkan pada pilihan yang sulit: mengejar karir atau keluarga? PIlihan ini akan semakin sulit ketika wanita telah menikah dan memiliki anak. Ada kewajiban untuk mengatur rumah tangga, suami dan anak-anak, tetapi ada juga keinginan untuk mandiri dengan memiliki pendapatan sendiri.

Kenapa harus bingung? Mendapat pundi-pundi keuangan tak harus selalu dengan bekerja di kantor, Anda bisa mengembangkan usaha dengan menjadi wirausaha. Membuka jasa katering, membuka rumah makan kecil, menjahit busana wanita, membuat bros jilbab atau aksesoris wanita dan masih banyak lagi peluang usaha yang menunggu Anda sentuh. Maka Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut:

1. Lebih Mudah Mengatur Waktu Untuk KeluargaBerbeda dengan jam kantor yang sudah menetapkan standar jam kerja setiap hari (sulit menolak jika harus lembur), Anda yang telah menjadi wirausaha lebih fleksibel dalam hal waktu. Ini akan menguntungkan Anda dan keluarga, waktu berkumpul lebih banyak, apalagi jika usaha Anda menjadi satu dengan rumah. Anda juga lebih mudah mengawasi anak-anak setiap hari.

2. Membuka Kesempatan Kerja

Jika usaha atau bisnis Anda sudah mulai berkembang, Anda akan menarik beberapa orang untuk membantu usaha Anda. Hal ini tentu sangat menyenangkan karena Anda bisa berbagi pendapatan dan rejeki untuk orang lain. Tak hanya dari segi materi, Anda telah membantu orang lain mengembangkan bakat dan kreativitasnya.

3. Memiliki Pendapatan Sendiri

Walaupun kewajiban memberi pendapatan adalah tugas suami, bukan berarti Anda tak bisa membantu menambah tabungan masa depan bersama-sama. Dengan membuka usaha sendiri, Anda tentu akan mendapat laba yang tak sedikit dan membuka peluang untuk mendapatkan laba yang tak terhingga. Berbeda dengan pendapatan dari kantor yang sudah ditentukan setiap bulannya.

4. Hobi Tersalurkan

Mayoritas, wanita yang terjun ke dunia wirausaha berawal dari hobi. Hobi memasak, hobi membuat aksesoris, hobi merawat tanaman hias dan lain sebagainya. Tak ada yang lebih menyenangkan selain mendalami hobi sekaligus mendapatkan penghasilan dari hobi tersebut. Anda akan mendapatkan kepuasan karena hobi tersalurkan dan terus berkembang.

5. Wawasan dan Relasi Bertambah

Menjadi wirausaha berarti Anda akan bertemu dengan banyak orang, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran dari orang-orang yang Anda temui. Tak hanya itu, wawasan Anda juga akan berkembang, baik wawasan yang berhubungan dengan usaha/bisnis Anda atau wawasan seputar perkembangan ekonomi dan sosial yang berguna untuk kepentingan keluarga.

Tak perlu takut membuka usaha/bisnis, seorang wanita pasti mampu melakukannya.

Sumber : https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/3710820/5-keuntungan-jadi-wanita-wirausaha

Comments

comments

Share