enterpreneur perempuan,womenpreneur indonesia

enterpreneur perempuan,womenpreneur indonesiaPerjalanan membangun dan menjalankan bisnis kadang kala dipenuhi kerikil-kerikil. Demi mengantisipasi kerikil yang akan datang, Anda perlu mempersiapkan diri dengan strategi yang mumpuni. Bisnis akan berjalan lancar jika Anda terus menyesuaikan dengan tren pasar dan taktik penjualan yang memikat. Supaya bisnis Anda bisa berjalan lancar dan berkembang serta meraih target penjualan, ini kuncinya:

Penggunaan kata-kata marketing yang simpel dan tepat sasaran

Kunci sukses untuk mengundang pembeli tertarik pada produk Anda adalah menggunakan kata-kata marketing yang tepat sasaran. Melalui kata-kata tersebut, pembeli bisa tahu apa yang Anda jual serta keuntungan apa yang mereka dapatkan. Penggunaan kalimat yang terlalu panjang membuat kecenderungan pembeli malas membacanya sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan malah tidak menuju sasaran. Anda bisa menggunakan pemakaian kata-kata marketing seperti ini ; Berat badan turun 5 kg dalam seminggu, pengiriman barang cepat dan tepat pada waktunya, dan lainnya.

Buat sesuatunya menjadi lebih mudah dan nyata

Bila Anda hendak memasarkan produk Anda pada internet, buatlah segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan nyata bagi pembeli. Mulai dari cara pemesanan, tampilan produk, hingga transaksi pembayaran. Pembeli yang memanfaatkan jasa e-commerce untuk membeli sesuatu masuk dalam kriteria pembeli yang malas ke luar rumah dan sibuk.

Untuk itu, mereka menginginkan proses pembelian yang mudah dan ringkas. Nah, kecanggihan teknologi memacu mereka untuk mulai membeli lewat online. Jika memang serius menjalankan bisnis e-commerce maka ini saatnyamemperbaiki tampilan web Anda jadi lebih simpel dan nyata untuk mempermudah pembeli berbelanja produk-produk yang Anda sediakan.

Memberi keuntungan pada pembeli

Pembeli akan kembali lagi pada Anda jika bisa memberikan pelayanan yang memuaskan dan tentunya ada keuntungan yang Anda berikan pada mereka. Misalnya, Anda bisa memberikan garansi seumur hidup pada produk yang Anda pasarkan, atau garansi uang kembali bila produk tidak sesuai ekspektasi pembeli.

Adanya keuntungan bagi pembeli memudahkan Anda untuk menjaring pasar. Dalam bisnis pasti ada persaingan untuk memikat pembeli, nah cara ini bisa Anda terapkan supaya memperoleh pelanggan setia.

Bisnis perlu perkembangan dan pembaruan

Ketika Anda sedang menjalankan bisnis jangan lupa untuk menganalisis perjalanannya. Apa saja yang jadi kendala, produk apa yang paling laris dan diburu pasar, apa yang jadi hambatan selama menjalankan bisnis, dan lainnya. Hal ini perlu dilakukan agar bisa mengevaluasi mana yang perlu dilakukan dan mana yang harusnya tidak dilanjutkan lagi.

Bisnis juga perlu pembaruan dan inovasi-inovasi terhadap produk. Karena perkembangan pasar dan tren selalu berubah. Jangan terlalu mengikuti tren tapi buat sesuatu yang sekiranya bisa menjadi trendsetter.

Sebarkan ke media sosial

Zaman sekarang keberadaan media sosial sangat mendukung promosi suatu produk. Biasanya sesuatu yang unik akan jadi bahan pembicaraan di media sosial. Anda bisa memulainya dengan memposting foto produk atau jasa Anda di media sosial dan minta bantuan teman-teman serta keluarga untuk share kembali.

Bisa juga Anda meminta mereka untuk mencoba produk yang ditawarkan dan menuliskan komentar di media sosial masing-masing. Ini namanya promosi gratis. Penyebaran media sosial saat ini sangat ampuh untuk menjawab rasa penasaran publik terhadap suatu produk yang sedang tren.

 

Comments

comments

Share