Liputan Koran Sindo Womenpreneur Community (WPC) bekerja sama dengan Indosat menggelar Inspiring Womanpreneur Competition 5. Apa tujuan mereka konsisten menggelar kompetisi ini? Bukan sekali ini saja WPC menggelar Inspiring Womanpreneur Competition .

enterpreneur perempuan,komunitas bisnis,komunitas perempuanMereka sudah mengelilingi banyak wilayah Indonesia untuk mengembangkan bakat kaum hawa dalam memulai bisnis skala mikro. Di perhelatan kelima ini, Inspiring Womanpreneur Competition digelar di Semarang, Jawa Tengah, pada 19 September hingga 20 Desember 2015. Hebatnya, kompetisi ini langsung diikuti 50-an peserta dari berbagai kota di Indonesia, di antaranya Semarang, Yogyakarta, Solo, Tegal, Ponorogo, Nganjuk, Jabodetabek, juga peserta dari Malaysia.

Dalam program ini selama 4 bulan peserta diberikan pelatihan, bimbingan, dan pendampingan bisnis. Inkubator bisnis dalam balutan konsep kompetisi ini menjadi sebuah program yang sangat berarti bagi pelaku usaha pemula, yang tidak sekedar diberi pelatihan, peserta juga didorong untuk terus berprogres setiap saat.

Dalam rangkaian empat bulan program inkubator bisnis ini, setiap bulannya peserta harus melalui tahapan evaluasi melalui penjurian dari tim juri terhadap progres bisnis yang telah dicapai. Mereka pun mendapatkan banyak pelatihan, mulai dari Irma Sustika (founder WPC , owner ISF Consulting), Letje Guntur (cofounder, psikolog),

Ellies Sutrisna (CEO Excellent Group), Taufan Arifin (CEO majalah Success ), Juliana Pateh (CEO Yabeta Group ), Dion Dewabarata (praktisi bisnis, Dekan Fakultas Ekonomi Kalbis Institute ), Roy Darmawan, Irma Lumingga (CEO Lumingga Fashion Bali), serta Zakiah Ambadar.

“Melalui program pelatihan, mentoring, dan pendampingan bisnis ini, kami berharap peserta dapat meningkatkan kemampuan dirinya dalam menjalankan dan mengembangkan usaha kecil yang mereka jalankan agar memiliki nilai tambah dan mampu bersaing dalam menghadapi pasar global dan juga merupakan bagian dari rangkaian kampanye program Womanprenur Community untuk menciptakan lahirnya 1.000 womanpreneur baru,” ujar Irma Sustika.

Womanpreneur Community (WPC) merupakan komunitas sebagai wadah bagi sahabat wanita Indonesia untuk saling berbagi, belajar, dan menjalin networking dalam merintis, mengelola, dan melesatkan diri menjadi seorang womanpreneur tangguh dan menjadi cahaya bagi lingkungan sekelilingnya.

WPC sejak 2010 dirintis dan dikembangkan oleh Irma Sustika yang dikenal sebagai sosok penggerak wirausaha wanita, pemilik bisnis ISF Consulting yang concern pada pengembangan sumber daya manusia. “Saat ini anggota komunitas kami yang dimulai menggunakan media sosial berjumlah kurang lebih 12.000 anggota, yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia,” katanya.

Pada 2016, menurut Irma Sustika, Women Preneur Community akan melanjutkan program inkubator ini dengan angkatan selanjutnya dalam 3 angkatan , yakni angkatan ke-6 dengan pilihan Kota Cirebon sebagai tuan rumah, angkatan 7 direncanakan pelaksanaannya di Tarakan Kalimantan Utara, dan angkatan 8, di Padang, Sumatera Barat, yang menjadi pilihannya.

Comments

comments

Share