Belakangan ini, menjadi pengusaha menjadi pilihan banyak orang . Apakah anda sudah siap menekuni dunia bisnis,? sudah mantap dan yakin jadi pengusaha? naah Coba jawab dulu 5 pertanyaan ini.


Apakah kamu disiplin?

Menjadi pengusaha artinya kita bertanggung jawab sepenuhnya terhadap diri sendiri. Ketika menjadi pengusaha, yang menentukan kenaikan gaji, promosi, dan kemajuan perusahaan adalah diri sendiri. Bahkan komplain yang datang dari pelanggan harus dihadapi sendiri.
Untuk bisa bertahan dan berkembang, pengusaha membutuhkan kedisiplinan yang tinggi. Jika kita masih sulit untuk disiplin maka sebaiknya pikir ulang untuk menjadi pengusaha.
Seberapa nyaman kamu dengan zona tak nyaman?

Mejalankan bisnis berarti akan banyak menghadapi ketidakpastian, waktu bekerja yang panjang, serta membutuhkan kemampuan mengelola jadwal dan orang-orang yang terlibat. Keadaan seperti itu bukan keadaan yang nyaman.
Namun, apabila ketidakpastian membuat kita merasa tegang bukan berarti kita tidak bisa menjadi seorang pengusaha. Jika kita punya keinginan, kemampuan, dan punya banyak rencana untuk menghadapi segala ketidaknyamanan, maka itu akan membantu kita melewati zona tersebut.
Apakah kamu mencintai apa yang kamu kerjakan dan apakah kamu cukup punya keahlian?

Mendirikan bisnis bukan sesuatu yang bisa jadi dalam waktu semalam. Jika kita merasa senang dengan apa yang kita lakukan maka itu akan menjadi motivasi.
Tapi senang saja tak cukup, pastikan pula keahlian kita memadai untuk melakukan pekerjaan yang kita senangi. Jangan bosan untuk terus mengasah keahlian.
Apakah kamu bisa bekerja dengan tim? Jangan pernah berpikir menjalankan bisnis itu pekerjaan solo. Koneksi dan tim sangat penting untuk kesuksesan jangka panjang. Hubungan yang baik dengan orang-orang tak bisa dinilai hanya dari segi bisnis saja.
Dalam hal ini, akan ada saat di mana kita sebagai pengusaha menghadapi masa-masa sulit dan membutuhkan dukungan dan kekuatan dari para pendukung kita. Ciptakan hubungan yang saling memberi dan menerima. Dengan begitu jalan menjadi pengusaha lebih ringan untuk dilalui.
Gimana, apa sekarang kamu sudah yakin untuk menjadi pengusaha? Jika ternyata belum, coba persiapkan mental dan fisik lebih dulu. Tak perlu khawatir, pengusaha tidaklah dilahirkan, namun diciptakan

 

Salam

Admin WPC

Comments

comments

Share