wpc - Wanita dlm bekerja dan keluraga

Di era milenial ini, bukan hal yang tabu lagi ketika seorang wanita bekerja. Namun disisi lain ketika sudah menikah ada prioritas utama yaitu keluarga, apalagi setelah kita memiliki momongan.

Wanita bekerja dan Ibu Rumah Tangga, adalah dua profesi mulia yang memiliki kesempurnaan masing-masing.

Mengapa wanita harus tetap bekerja?

 1. Membantu finasial keluarga

Tak ayal, ketika kita sudah menikah kebutuhan rumah tangga, satu per satu terus bermunculan. Seperti tagihan listrik, telp, biaya pembantu, biaya transport belum lagi untuk biaya anak sekolah yang “waaaaw”

2. Kebutuhan Pribadi

Wanita umumnya di negara kita adalah sangat konsumtif dan untuk mencukupi kebutuhan pribadi seperti fashion, skin care, treatment pribadi, meet up bareng teman jangan sampai mengganggu anggaran keluarga.

3. Biaya tak terduga

Meskipun kita sudah mempunyai planing dengan baik untuk biaya kebutuhan tiap bulan namun pasti ada saja kebutuhan yang tidak disangka-sangka bermunculan.

4. Deposit

Apabila secara finasial kebutuhan rumah tangga dalam titik cukup bahkan berlebih, tak ada salah nya wanita tetap bekerja dan hasil keringat bisa dijadikan sebagai Deposito untuk masa depan.

 

5. Menjaga dari Hal yang tidak diinginkan

Usaha pasangan bangkrut, sakit, pasangan meninggal, bercerai merupakan hal-hal yang apabila kita mengalaminya maka tidak bisa kita abaikan dan harus terus dijalani.

Sumber : https://www.kompasiana.com/adekzahro/5c6cdbe3bde5757fce709274/wanita-antara-pekerjaan-dan-keluarga?page=2

Comments

comments

Share