Berani Lebih Baik ??

anas.iwpc 1Idealnya Kompetisi Bisnis ya sperti ini mengoyak2 pengusaha dr yg baru yg belum tertata benar bisnisnya untuk menemukan pebisnis sebenar2nya yg menginspirasi orang banyak.

Dengan mendapat materi pembekalan dari praktisi pengusaha yg berhasil.

Menjelang Final penganugerahan pemenang Inspiring Womanpreneur Competition…wooooow ternyata ada 8 pemenang !!

siapakah yg berhasil sbg pemenang dgn Kategori Inspiratif ?
dan siapakah yang memenangkan kategori Inovatif & Kreatif ?
Dan siapakaaaaah Networking Womanpreneur? (pilihan audience)

Siapakah runner up 1 & 2
daaaaan siapakah Pemenang 1 sd 3 ?

kita tunggu jawabanya di FINAL INSPIRING WOMANPRENEUR COMPETITION ,
Sabtu 21 Desember 2013
Auditorium Gedung Indosat Pusat Jl Medan Merdeka barat Jakarta
pk 10,00 – 16,00

Acara diisi dengan presentasi bisnis dari para peserta kompetisi, seminar dan bazaar produk sendiri.

FREE of charge.

salam sukses berjamaah
*****

Isi iklannya menggiurkan pembaca lain yg belum berpartisipasi, tetapi bagi peserta IWPC jreng jreng bikin deg deg an loh. Untuk teman2ku yg lain ga tau deh debarannya dalam hal apa, Intinya sih semua pada takut ditanyain lagi. Buat saya sebenarnya sudah tidak setakut waktu pertama kali tampil, padahal kan saya orang yg senang kerja dibalik layar untuk tampil dimuka umum sendirian itu sesuatu banget. Bisa berdiri tegak aja, lumayan. Dulu sih waktu kecil sampai remaja dipanggung rame-rame manggung dance dan drama, lah di iwpc, sendirian dan mata semua tertuju pada kita, wuiih. Terus menceritakan siapa saya. Terus ditanya2. (Kesannya mau nakutin iwpc yg ke2 nih).
Biasanya untuk meredakan suatu dagdigdug saya ambil alih dengan sedikit kesibukan, soalnya kalau diam aja makin ga karuan bingungnya. nah untungnya di wpc boleh bantu ini bantu itu loh.

Dalam ballroom indosat pusat yg super dingin teman2 pada tegang, mba olin yg jualan eskrim eh tetep mau nyamain sedingin produknya. hayaah mba olin dirimu kan udah tebal.lemaknyo. hehehehe. justkidding lapyu. Mba uti juga. yaah hampir semuanya deh. Oline batik, rautmukanya slalu kalem eh ternyata doski tegang juga.
Tau ga, sebenernya yg bikin saya degdegan tuh saya bingung nanti kalo ditanya juri2 pelajaran dikelas dan apa yg sudah dihasilkan selama periode ini? jrengjreng··· agak minder sdikit deh. ( yah ketauan deh bocornya udah final kan? ). Peserta lainnya omsetnya naik berkali lipat persen. Ada yg bisa mencapai 300juta, ada yg sudah mau go to usa, ada yg orderannya tiaphari bisa diatas 500an kue. Saya? Masih sekitaran dibawah 50juta saja sebulannya. Barang ‘pemanis’ saya belum menghasilkan, meskipun sebenarnya tidak masuk dalam target kerja saya untuk 3bulan ini. Sebab saya memang merencanakannya setelah selesai program iwpc baru seriusin bikin bingkai foto tsb. Puji Tuhan saya ketemu dengan teman yg sejalan untuk ikut mengembangkan Bingkai foto. Oya saya mau fokusnya dibingkai saja, tidak mengembangkan kerajinan tangan saya yg lainnya walaupun banyak yg saya bisa. Kebanyakan yg dikerjakan malah ga fokus malah ga menghasilkan nantinya.

Pokoknya, bingkai foto saya di 2014 ini sudah harus dipajang disalahsatu dari deretan ini: smesco, dekranas, malah kalau bisa nangkring di pendopo dan alunalun indonesia. Kok bisa? Harus Bisa dooong. Maunya juga teman2 wpc beli yah produk saya. yah yah yah?

Kesibukan menjelang `stage` dingin banget ballroomnya, Gokil deh dikasih ballroom @indosat buat acara komunitas kita. colek mba Mutiara Hidayat. Meja pameran produk member dipintu masuk. kursi2 tamu sudah ditata, didepan stage ada beberapa kursi juga. Yakin banget itu kursi juri2. Eh akhirnya ga jadi kata mba irma diruang pesakitan aja peserta udah keder apalagi ditambah penjurian dipanggung hiks.

Giliran saya masuk, udah dapet bocoran seputar pertanyaan dari yg sebelumnya. agak tenang dikiiiiit. Didalam kamar panas berasa sebentar sekali karena kepengennya dapat banyak masukan dari Pak Dion Kalbis. Pengen dibully sama beliau. hik.

Mmm jd pengen kilasbalik gimana ragunya saya waktu mau daftar kompetisi ini. Disela2 memenuhi layanan jasa bodypainting dan juga ga ngerti cara nulis proposal bisnis. Trus galau juga liat digrup usahanya bagus2 dan saya onemanshow ditoko ga punya pegawai. Ada minder juga. Sambil nulis proposal tuh kayak ngitung kancing ikut ga ikut ga ikut ga. Udah ngisi formulir tinggal pencet Enter aja didiemin dulu. Nah pd akhirnya saat itulah rupanya kompetisinya sedang berjalan didalam hati. siapa yg menang. Lewat tengah malam saya menaaaaang saat klik! enter.

Dikelas yg berlangsung 2hari full materinya yg diberikan narasumber. PR bisnis yg mesti kerjakan sedikit2 menyempurnakan. Beruntung kami dapat kesempatan pameran produk di Bekasi Square 3hari loh. Mana ada kompetisi bisnis kok ada pameran selama programnya? Naah dipanggung sanalah satu persatu peserta tampil menceritakan usahanya ditonton oranglain. Gampang? Rasain aja dulu nanti ya? Eeh beruntungnya presentasi diarea bisnis, yg dapat imbasnya sperti saya diminta kerjasana dg salah 1 toko craft disana. Haa peluang kan?
Dipanggung ga cuma disuruh cerita tapi ditanyain juri juga jawabannya dicatet jadi ga boleh asal jeplak deh harus bener2 dilaksanakan dan diwujudkan nanti. Tantangan? Sangat menantang yah?
Di presentasi ke2 untuk menentukan 10besar kami sudah harus membuktikan perubahan usaha apa lg yg sudah dilakukan dalam mengembangkan bisnisnya selama tenggang waktu 1bulan. Dan finalnya di ballroom indosat ini.

Eeeh diacara ini hadir 2 Puterinya pak Johnnie dari EljohnPageants. Tinggi dan cantik. Saya foto bersama eh kelelep kata bu Dini kayak tumberlina itu loh dongeng kartun.

Sambil menunggu hasil penjurian kami dibully lagi. yaah bully lagi bully lagi, ga ada hari tanpa pembullyan deh. Brrr udah dinginnya minta ampun kami dijejer dipanggung disuruh berdiri, eit ditanyain lagi satu persatu. Kenapa saya yg harus jadi pemenang dan pertanyaan lainnya, impian kita apa?

Benar kata teh Lani karena kita perempuan. Perempuan menang disegala bidang apalagi perempuan inspirasi. Kerana ditangan perempuan yg baik dan benar yg bisa memberikan manfaat pada sekitarnya bisa menghasilkan generasi penerus yg benar.
Saya pantas menang karena saya semangat sekali memberikan ilmu dan kebisaan saya kpd yg minat belajar dan dari blajarnya sudah bisa menghasilkan pemasukan utk ekonominya. Saya senang banget walaupun ilmu saya baru sedikit tetapi saat setelah saya infokan pd orang yg ada dihadapan saya mengatakan, Ooo ternyata begitu yaa. Oh akhirnya saya bisa kerjain. Loh kok saya baru tau ternyata dari beginian bisa jadi sesuatu.
Impian saya? Saya ingin Show Bodypainting bisa terwujud diarena keramaian. Yg paling sederhana: melukiskan motif batik dan ornamen henna ditubuh seorang model. Ada yg mau support? kontak saya ya? ;D

Peserta IWPC semua menang ga ada yg kalah. Beneran? Jadi apa fungsinya diadain kompetisi tsb? Lah iya dong, yang kompetisi kan bersaing didalam diri sendiri kita sendiri yg menyatakan menang atau kalah. Yg kalah itu yaa yg mundur dari arena kompetisi tak mau lagi hadir diprogram2 slanjutnya, kan tidak dilarang kalau mau hadir sampai final. Dan sudah dinyatakan bahwa kompetisi bisnis yg ada di WomanPreneur Community itu BEDA dari yg lain. Waktunya penyelenggaraan ajang kompetisi itu sbagai pembatas jalan apa dan jalan mana yg mau dilalui. So perempuan yg ga mau Tau Diri yg ga mau Berubah Baik yg Takut Sukses yg males yg belagu, Jangan Ikut yaa Bahaya efeknya! Duduk manis aja dirumah nunggu gajian suaminya.

Kalau hasil final dipanggung itu dimata saya adalah yg kebagian disuruh megang piagam, mewakili peserta lainnya. Terus hadiah2 yg diguyurin dari Indosat, Excellent, Majalah WK apa tuh? Itulah rejeki mereka dari hasil perubahan usaha yg mereka kerjakan. Selamat ya Perempuan-Perempuan Inspiratif Womanpreneur Community yg hebat. Tularkan ilmu yg kita dapat. berikan manfaat kepada oranglain dari apa yg kita bisa. Di lomba bisnis wpc bukan dicari pemenang yg omsetnya besuaaaar atau yg gaya usahanya dg turun naik mobil kyk ibu ibu pengusaha diluar sana atau yg sudah sering nongol dimedia atau,,,,,, Semua sama dimulai dari nol yaa. hihi kyk beli bensin.
( yg kemarin satu panggung kasih komen dibawah ya kategori apa yg kamu dapat )

Naaa Sudah daftar IWPC 2 belum? Diperpanjang sampai 10jan 2014 kan? Buruaaaaaaaan nanti kursinya didudukin temannya loh. Atau saya dudukin lagi? Daftarnya di www.iwpc.womanpreneur-community.com. Langsung dapet hadiah dr @indosat. Tuuu belom apa2 uda dikasih kado gimana slanjutnya,,,,,

Ohya yg mau kenal saya lebih jauh bisa mampir yuk ke blog saya di www.anastasiabodypaintinghenna.wordpress.com Beritahu teman yg lain apa yg saya punya yaa apalagi yg mau menikah. Sampai ketemu di iwpc 2. yaaa.

salammanis dari Anas yg manis 🙂

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *