WPC Lahirkan Womanpreneur Academy

Setelah berjalan beberapa tahun , program program yang diadakan oleh WPC selama ini  memang banyak terfokus di #jabodetabek.  Padahal member WPC sudah banyak tersebar di berbagai daerah …,sehingga sering sekali teman” di daerah berteriak menanyakan, kapan di jateng,kapan di jatim,kapan di Sumatra, kapan di kalimantan dan teriakan dari kota lainnya.

Iya benar sih selama ini kami masih banyak melakukan kegiatan di seputar jabodetabek, paling jauh juga Bandung, hal itu dikarenakan sumber daya yang masih sangat terbatas, baik sisi pengajar,personil maupun fasilitas pendukung.

Nah setelah WPC 2 kali mengadakan event Competition bagi member, yang pertama di tahun 2013, dan yang kedua ini masih berjalan yang kami beri nama Inspiring Womanpreneur Competition #IWPC,dengan tujuan untuk menciptakan lahirnya womanpreneur womanpreneur baru dari peserta kompetisi ,sesuai dengan kampanye yang kami luncurkan di tahun 2013 yakni #WPClahirkan1000womanpreneur.

Dalam pelaksanaan #IWPC yang kedua sungguh membuat kami tersentak cukup kaget, gimana ga kaget, laah ternyata banyak peserta yang rela datang dari berbagai daerah untuk sebuah perubahan dalam mengembangkan bisnis yang dijalankan . Memang benar bisnis yang dijalankan oleh sahabat WPC bisa dikatakan sebagian besar masih dalam kelas usaha mikro& mikro, baru beberapa yang sudah menuju ke kelas UKM.

Menjawab permintaan teman teman di daerah, juga hentakan dari peserta #IWPC2 yang datang dari berbagai kota, al Surabaya,Lamongan,Bukittinggi,Duri Riau, Subang,Cirebon maka lahirlah sebuah rangkaian program #roadshow untuk berbagi dengan teman teman di daerah, ya iyalah yaa..kan perempuan bukan cuma berada di Jabodetabek aja tooh.

Berangkat dari sana dan sejalan dengan misi WPC yang SLN itu…, Sharing,learning & Networking , kemudian lahirlah  #WOMANPRENEUR ACADEMY …wuiiih sok keren yaaah…hahaaa…Womanpreneur Academy ini merupakan bidang pembinaan dan pendidikannya WPC, alias LEARNING CENTRE nya WPC,  kalau di perusahaan siih kita mengenalnya sebagai Training departemen gito loooh..

Program program pembelajaran #womanpreneuracademy adalah

#WPCroadshow #SUKSESLESATKANBISNISRUMAHAN melalui program seminar diberbagai daerah,

#IWPC, program Kompetisi melalui pembinaan ,pelatihan & pembinaan bisnis selama 3 bulan

#WPConlinelearning ,program belajar dan diskusi melalui sarana online (GRATIIIS )

#WPCkelasbelajar dengan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan mentor dari internal member dan juga mengundang pembicara luar

#WPCkelasketrampilan , misal, kelas pelatihan craft, kelas kecantikan,kelas memasak dsb yang disampaikan oleh para member . dari wanita untuk  wanita ( Coming soon)

Alhamdulilah,puji syukur niat kami tersampaikan dengan kepedulian para mitra WPC yang selama ini selalu mensuport berbagai kegiatan yang diadakan ,sehingga program #WPCroadshow dapat berjalan berkat support dan kerjasama dengan NEFERTITI COSMETIC & INDOSAT

Indonesia memiliki lebih dari 55,2 juta UKM dan mayoritas adalah industri rumahan dengan kontributor utamanya adalah perempuan, dan UKM mikro dan super mikro di Indonesia didominasi oleh kaum perempuan.

Banyak sahabat WPC yang ingin memulai usaha  bingung mulai dari mana, yang sudah memulai juga bingung bagaimana mengembangkannya.

WPC Roadshow mengusung program #SUKSES LESATKAN BISNIS RUMAHAN saatnya#BISNISRUMAHANGOGLOBAL dengan tujuan agar industri rumahan bukan sekedar dijalankan seadanya, bukan pula tampil seadanya, bisnisrumahanbukanmurahan,bisnis rumahan juga harus memiliki nilai tambah, bisnis rumahan juga harus mampu melakukan strategi pemasaran & penjualan yang tepat agar bisnis rumahan yang dijalankan wanita dapat menjadi roda penggerak ekonomi masyarakat

#WPC roadshow mulai melangkah sejak bulan Maret

Maret : Malang & Surabaya

April   : Palembang, Jogja, Solo

Mei    :

Juni    :

Kota kota lain menyusul yaa..

Program #WPCroadshow

 

 

 

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *