Mau Sukses Jadi Wirausaha Perempuan? Ini langkahnya

business-coaching_2Banyak sahabat perempuan  ingin memulai bisnis, namun bingun bangaimana memulainya

Banyak juga yang sudah menjalankan bisnis, namun seolah berjalan ditempat

Menjadi wirausaha perempuan saat ini menjadi pilihan banyak perempuan, selain dapat tetap dekat dengan keluarga, juga mampu menghasilkan uang dari rumah

segitu mudahkah ?

Punya bisnis sendiri rasanya memang menyenangkan. Apalagi jika berhasil meraih sukses. Usaha dan kerja keras kita membangun bisnis, terbayar impas. Namun, butuh persiapan matang untuk memulai bisnis sendiri. Agar tak salah langkah, karena bisnis yang bertumbuh tidak dapat hanya dengan modal nekat saja

Modal nekat memang harus dimiliki saat diawal kita memulai, namun jika kita serius bisnis kita ingin bertumbuh, nekat saja tidak akan membuat bisnis anda aman

Dengan berwirausaha sendiri anda dapat memiliki banyak kesempatan untuk terus maju dan berkembang, selain itu jika anda memiliki ide kretif maka berwirausaha sendiri merupakan jalan terbaik bagi anda.
 
 Yang anda butuhkan sebelum melangkah sebagai wirausaha adalah memahami diri anda sendiri, dimana anda harus memahami apakah diri anda seorang pemula dalam berwirausaha, atau anda seorang yang telah lama mengenal dunia usaha namun hingga saat ini belum berhasil. Jika anda berniat menekuni dunia usaha dengan menjadi wirasaha alangkah baiknya jika anda membaca langkah awal sebelum membuka usaha sendiri berikut ini.
 
1. Miliki Ide Bisnis
Ide usaha merupakan hal terpenting sebelum memulai suatu usaha, rasanya sangat mustahil kita memulai usaha tanpa ada ide usaha sebelumnya. Mengapa ide usaha menjadi begitu penting, ini di karenakan usaha jika di awali dengan ide yang baik serta memandang jauh ke depan akan menghasilkan usaha dengan kualitas yang prima. Lalu yang menjadi pertanyaan terbesar, bagaimana kita menentukan ide usaha?
ntuk menentukan ide usaha anda dapat menemukan ide itu dari rutinitas anda sehari-hari, mulai dari hobi, kegemaran, keahlian, kesukaan dan hal lainnya yang menurut anda dapat anda kuasai. Jika anda memulai suatu usaha dari hal yang anda kuasai maka usaha tersebut akan berjalan lancar bahkan saat terjadi masalah sekalipun, tentunya ini menjadi hal pokok yang harus anda pahami, “tentukan ide usaha anda sekarang juga”.
 
2. Rencana Bisnis
Setelah anda berhasil menemukan ide sempurna untuk usaha yang akan anda jalani langkah selanjutnya adalah rencana bisnis yang matang. Rencana usaha menjadi hal yang sangat penting untuk anda pikirkan matang-matang sebelum memulai suatu usaha
 
3. Survei Pasar
 
Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah survei atau pengamatan lingkungan sekitar. Lalu apa kegunaan dari survei ini? apakah wajib untuk di lakukan?
Survei atau pengamatan di lakukan untuk mengetahui kondisi konsumen, lingkungan sekitar, lokasi usaha, pesaing, target penjualan, pemasaran dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan lingkungan sekitar. Dengan survei anda juga dapat mengetahui banyak hal serta peluang berkembang tidaknya usaha anda.
 
4 Miliki Ilmunya
 
Banyak orang yang dengan semangat ingin memulai bisnis semata mata dengan modal nekat penuh semangat, namun melupakan bagaiamana caranya?
bisnis itu butuh ilmu yang harus dilakukan guna memperkecil resiko dalam perjalanan bisnis anda agar dapat bertumbuh dan berkembang
Dengan mindset yang benar, memiliki bisnis plan yang tepat, mampu memiliki strategi pemasaran, strategi promosi, strategi branding, kemasan yang menarik, strategi penjualan baik online dan ofline, pengelolaan SDM,
Berita baiknya, WOmanpreneur COmmunity sebagai komunitas wirausaha perempuan yang terus berkomitmen mendukung sahabat perempuan melangkah menjadi sosok wirausaha perempuan yang tangguh kreatif dan mampu membangun bisnisnya berkelanjutan melalui program bimbingan dan pendampingan pengembangan bisnis selama 4 bulan agar bisnis yang dijalankan bukan sekedar berjalan namun dapat bertumbuh .

 

5. Action
 
Bisnis terbaik adalah bisnis yang dimulai segera bukan yang ditanyakan dan dibahas berulang tanpa langkah nyata
kini saatnya anda action. Action atau memulai usaha merupakan langkah terakhir untuk anda yang mana setelah anda memulai action berarti anda telah siap memasuki gerbang persaingan usaha dengan orang atau perusahaan lain yang mana ini menentukan berkembang tidaknya usaha anda.
 
Sebagai seorang pemula khsususnya dalam bidang berwirausaha memulai suatu usaha memang terasa tidak mudah , ada saja hal yang menggangu pikiran sehingga menjadi hambatan untuk segera memulai usaha. Namun jika anda seperti itu terus kapan majunya, bangkitlah dan buang semua pikiran negatif dari pikiran anda, berjuanglah dalam mendirikan usaha dan jangan pernah menyerah sampai anda berhasil.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *