4 Langkah Jadi Pengusaha Sukses

wpc - 4 cara menjadi pengusaha sukses

 

Liputan6.com, New York – Idealnya, seseorang butuh simpanan satu tahun gaji sebelum memutuskan pindah karier dari pegawai kantoran menjadi pengusaha.

“Banyak yang ragu menjadi pengusaha karena tidak punya banyak simpanan,” kata salah satu pendiri Hosting Inc, Peter Daisyme, seperti dikutip dari blackenterprise.com, Selasa (16/6/2015).

Ketakutan membuat sebuah bisnis bahkan sebelum memulainya sangat umum terjadi pada pebisnis pemula. Pindah dari seorang karyawan ke pebisnis akan melewati banyak sekali masalah. Tapi, menurut Daisyme, fokuslah pada pertumbuhan. Hambatan tentu ada, tapi juga kesuksesan yang terbayangkan bisa saja terjadi.

Daisyme, yang banyak membantu para pebisnis dalam membuat situs perusahaannya, membagi 4 tips untuk seseorang yang ingin memulai usaha:

1. Kelola ketakutan Anda

Takut adalah hal yang wajar ketika Anda ingin berwirausaha. Anda mulai berpikir tentang ketidakpastian. Mulailah dengan perencanaan yang tepat.

“Beberapa orang memulai dengan skenario terburuk dulu dan memberikan lebih dari satu solusi untuk setiap masalah,” katanya. Hal ini bisa membantu Anda melihat kegagalan yang tidak akan merusak mimpi Anda.

2. Buatlah jaringan pertemanan

Mulai berteman dengan orang-orang yang berhubungan dengan industri Anda. Pergi ke pertemuan atau konferensi yang sesuai dengan bidang usaha. Semakin banyak yang Anda temui, semakin tinggi kesempatan menjadikan orang-orang ini klien, mentor, investor, atau parner.

3. Bangun ketrampilan diri

Tidak ada kata yang terlalu banyak untuk belajar. Mulai membaca blog, mencari pelatih, mengambil kursus, adalah cara untuk meningkatkan ketrampilan dan keahlian Anda.

4. Rencanakan dan kelola keuangan dengan tepat

Anda perlu melakukan analisis keuangan sebelum memulai bisnis. Berapa modal yang diperlukan? Berapa lama bisa mendapat keuntungan? Apakah Anda perlu investor? Untuk bisa sukses, Anda perlu mencari tawaran yang bagus, melakukan barter, cara apapun untuk menurunkan biaya.

 

Sumber :  https://www.liputan6.com/bisnis/read/2253085/4-langkah-jadi-pengusaha-sukses?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F, Reporter: Elsa Analet

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *