Perempuan dan Bisnis

 

Perempuan memiliki bakat, sifat disiplin, loyal, kerja keras, dan mampu mempengaruhi lingkungannya. Karakter ini bisa menjadi modal perempuan dalam berwirausaha.

Manfaat wirausaha usaha ini sangat luas, tidak sekadar menyokong penghasilan suami. Perempuan bisa memberdayakan dirinya sendiri, menyalurkan hobi, bersosialisasi, bahkan menemukan “me time”-nya.

Memang ada bidang-bidang tertentu tidak dapat dilakukan oleh perempuan, mengingat peran ganda yang harus mereka jalankan dalam kehidupan. Sebaliknya, ada bidang khusus yang bisa dilakukan oleh perempuan kapan saja.

“Wanita dengan sifatnya yang halus, lembut, dan indah, dapat saja berwirausaha di bidang industry kreatif

Bingung ingin memmulai bisnis apa ? Begitu banyak peluang yang ada disekeliling kita bahkan sangat dekat dengan keseharian kita.

Coba yuuk kita intip sekeliling rumah kita.

Kita mulai dari ruang tamu yaa..apa yang saat ini ada disekeliling anda? Sofa, meja, bantalan kursi, lampu hias toples, pajangan, karpet, wadah bunga, pernik pernik dsb…jika saat ini semua yang ada di ruang tamu anda ada yg jual berarti ada yang beli kan, naah peluang untuk anda.

Oke sekarang mari kita menggeser ke kamar tidur kita, ada apakah disana?  Banyak sekali peluang bisnis di kamar tidur kita..liat meja rias anda, apa sajakah yang tergeletak disana? Liat isi lemari anda yang penuh sesak itu, liat tempat tidur anda tempat anda menikmati istirahat yang nyaman. Sudah dapat inspirasi nya? Belum ?

Bidang fashion design, animasi, maupun memproduksi pernak-pernik rumah tangga yang berhubungan dengan keindahan rumah, dapat Anda lakukan. Sifat perempuan yang lebih teliti dan sabar melakukan pekerjaan yang membutuhkan ketrampilan, juga mendukung mereka terjun di dalam industri kreatif ini.

Dalam hal fashion design saja, banyak sekali objek yang bisa Anda jadikan sasaran. Tidak hanya pakaian, tetapi juga sepatu, tas, dan aksesori lain. Jika menguasai program-program desain, Anda juga bisa membuka usaha di bidang desain. Entah itu mendesain kartu undangan, logo perusahaan, membuat packaging, dan lain sebagainya. okeee mari kita menggeser ke ruang makan dan dapur anda…wooooowww..segudang peluang bisa anda jadikan bisnis .Masih belum puas?

Mari liat halaman rumah kita peluang apa yang kamu dapatkan disana? senang merawat tanaman? itu pun bisa menjadi peluang bisnis

Lalu bagaimana kalau kamu ga suka dengan printal printil dunia perempuan? hadooh…hmmm coba kamu liat ke diri kau sendiri deeh..hoby kamu apa sih?

hoby nulis kamu bisa mencoba jadi penulis, senang mangatur ngatur orang rumah, senang ngundang teman2 untuk hadir di suatu acara…coba deh peluang bisnis EO, kamu seneng nya jalan jalan? naaaaah dunia travel cocok deh untuk kamu

Lalu kalau hoby nya belanja gimana donk…..waah ini yang seru..untuk melampiaskan hoby belanja ..kamu bisa belanja sepuas hati kamu untuk kamu jual lagi..

Pendek kata, dari berbagai gambaran  tadi saja Anda bisa menguraikannya menjadi puluhan atau bahan ratusan jenis usaha, tinggal bagaimana anda mau memulainya atau tidak

Berbeda dengan kaum pria, perempuan juga dapat memulai wirausaha kapan saja. Anda bisa memulainya sebelum berkeluarga, ataupun setelah buah hati beranjak dewasa. Tidak terdapat batasan umur bagi Anda untuk memulai usaha.

Meskipun demikian, kamu juga harus dapat membagi waktu dengan keluarga. Dengan memulai usaha, bukan berarti melalaikan peran dalam keluarga kan

 

Selamat Mencoba

 

Salam

Irma Sustika

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *