Tips Belanja Kebutuhan Pokok secara Online

Tentukan besaran budget

Sebelum kita berbelanja, alangkah lebih baiknya jika kita membuat daftar belanjaan yang akan dibeli. Tulis daftar belanja yang benar-benar dibutuhkan, kemudian tentukan besaran budget yang digunakan untuk berbelanja. Usahakan kita berbelanja sesuai dengan daftar yang dibuat, jangan membeli sesuatu diluar daftar belanja.

Budget Adalah? - Pengertian Budget & Budgeting Dalam Perusahaan
sumber:promise.co.id

Pilihlah metode belanja online

Pilih metode belanja online sesuai dengan keinginan berbelanja. Misalnya berbelanja lewat aplikasi khusus jenis produk, WhatsApp, atau e-marketplace tertentu. Selain itu gunakanlah fitur-fitur yang sekiranya dapat membantu dan memudahkan saat kita berbelanja. Misalnya, aplikasi yang memiliki fitur kerja sama untuk potongan harga dengan bank yang kita gunakan atau kemudahan-kemudahan lainnya yang sekiranya cocok dnegan kebutuhan pribadi kita.

Cara Belanja Online Bagi Pemula – Baqoel
sumber:baqoel.com

Bandingkan harga dari beberapa supplier

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk, coba bandingkan terlebih dahulu harga dari beberapa supplier. Dengan kita mengetahui perbandingan harganya tentu saja kita akan lebih menghemat uang dalam berbelanja.

Perbandingan Harga Jadi Solusi Pembeli Online Pecinta Sneaker
sumber:ekbis.sindonews.com

Pilih supplier terpecaya

Ini penting banget, jangan terburu-buru checkout ketika lihat harga produk yang lebih murah. Lihatlah review dari orang-orang yang pernah berbelanja di toko online tersebut. Pastikan kredibilitas supplier tersebut melalui rating, ulasan, serta pelayanan mereka. Namun jika harganya terjangkau, kualitas produk nya juga oke, dan ulasan serta rating nya bagus maka berbelanjalah di toko online tersebut.

Supplier Sabun Kerjasama dg Pabrik Maklon Sabun Terbaik
sumber:adevnatural.com

Pilih supplier dengan produk terlengkap

Pastikan supplier itu pinya produk lengkap sehingga kita tidak perlu repot-repot checkout di banyak toko online. Dengan begitu tentunya kita akan lebih menghemat ongkos kirim.

Pengertian Supplier, Ciri-Ciri, Fungsi, Tugas dan Cara Kerja Supplier  Lengkap – Pelajaran Sekolah Online
sumber:pelajaran.co.id

Hal-hal yang menurut kita sederhana ini, ternyata bisa membuat belanja online kita lebih mudah, lebih hemat, dan meminimalisir kekecewaan saat berbelanja.

Sumber: www.idntimes.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *