binsis.tempo.co

Alasan Fresh Graduate ingin bekerja Di Startup

Hai sobat Fresh Graduate!

Setelah lulus kuliah dan wisuda, sudahkan memiliki rencana kerja mau dimana? mungkin sebagian akan bekerja di perusahaan besar, namun ada sebagian lagi yang ingin bekerja di perusahaan startup. Dan memang saat ini bekerja di perusahaan startup sedang banyak diminati oleh anak-anak muda terutama fresh graduate, tapi apa alasan mereka ingin bekerja di perusahaan tersebut? untuk lebih jelasnya yuk simak beberapa alasan fresh graduate ingin bekerja di perusahaan startup. Selamat membaca!

Suasana kerja yang menyenangkan

Mengingat skala perusahaan startup itu masih kecil, maka rasa kekeluargaan di dalamnya akan sangat terasa. Disamping itu suasana kantor yang sangat nyaman dan menyenangkan sehingga tidak akan bosan jika kita berada di kantor.

Membangun Suasana Kantor yang Kondusif, Simak Tips dan Triknya! - Futuready
sumber:futuready.com

Jam kerja fleksibel

Jam kerja di startup hampir sama dengan perusahaan lainnya, namun di startup kita bisa memulai bekerja dengan jam yang kita inginkan asalkan kita tetap bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut tapat waktu. Bahkan kadang kita bisa bekerja dari rumah, atau bisa juga bekerja di luar kantor.

Trik produktif bekerja di luar kantor
sumber:lokadata.id

Banyak pengalaman ilmu

Startup biasanya adalah perusahaan yang masih terbilang seumur jagung. Kita bahkan akan menemukan rekan kerja yang seumuran & anak muda lainnya yang open minded, berwawasan, serta masih memiliki semangat tinggi dengan ide-ide yang baru. Selain itu kita juga akan diajari banyak hal yang pastinya itu akan menambah pengalaman kita. Percayalah semakin kita bertambah pengalaman dan wawasan maka akan membantu kita untuk mengerjakan sesuatu dengan mudah.

Mailershield – führend im Bereich E-Mail-Marketing
sumber:mailershield.com

Mendapatkan inovator sejati

Biasanya saat bekerja di startup kita akan menemukan sosok inovator seperti Co-Fonder yang memulai bisnisnya sendiri dari nol, yang tentunya sudah pasti memiliki mental yang kuat serta profesionalisme yang berbeda dibandingkan dengan orang-orang yang tidak pernah mencoba membuat bisnis. Nah orang-orang seperti inilah yang perlu kita dekati, agar kita juga bisa mendapatkan ilmu-ilmu bisnis yang nantinya akan membantu saat kita juga akan mendirikan bisnis sendiri.

What Can a Career Mentor Do for You?
sumber:perdue.university.com

Sumber:www.topkarir.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *