mnews.co.id

Tips Anti Burnout Untuk Millennial

Bekerjalah sesuai kemampuan tanpa tekanan

Sebaiknya setiap pekerjaan dilakukan dengan memperhatikan batas kemampuan. Kita tidak perlu bekerja secara sempurna melainkan bekerjalah secara efektif, jangan biarkan kita menjadi tertekan karena ambisi.

Perhatikan kondisi fisik dan beristirahat

Jangan paksakan fisik! ketika kita lelah dengan semua aktivitas yang kita lakukan lebih baik untuk beristirahat, karena dengan beristirahat dapat mengembalikan konsentrasi dan energi. Ingat jika dipaksakan yang ada kita malah menjadi emosi dan stres.

Buat agenda pekerjaan harian

Buatlah agenda pekerjaan harian, dengan begitu maka apa yang kita kerjakan bisa terkontrol dan tidak keteter jika sewaktu-waktu ada pekerjaan dadakan.

Sempatkan kumpul-kumpul bareng teman

Hangout dengan teman diluar jam kerja akan membuat mu merasa lebih fresh, karena di saat itu kita bisa berbagi cerita yang nantinya akan mengurangi beban pikiran. Tentunya mereka akan memberikan solusi atau bahkan memberikan semangat.

Liburan

Setelah bergelut dengan kerjaan, tugas, dan deadline, alangkah lebih baiknya jika kita merencanakan liburan untuk merefreshkan pikiran dan melepas penat. Ketahuilah pekerjaan yang dilakukan saat kondisi lelah akan membuahkan hasil yang kurang maksimal.

Sumber: www.topkarir.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *