Lula Pasta; Olahan Pasta yang Gluten Free!

Widya Esthi Riany perempuan yang menggeluti usahanya sejak tahun 2018 dengan pencapaian omzet kira-kira 400 juta/tahun. Usaha yang bu Widya geluti termasuk dalam kategori kuliner yaitu Lula Pasta. Mendengar kata “Pasta” tentu tidak asing di telinga kita, namun perlu diketahui bahwa Lula pasta ini berbeda dari pasta-pasta yang lainnya. Alasan bu Widya mendirikan usaha ini adalah sebagai persiapan hari tua , agar memiliki kegiatan yang bermanfaat diwaktu senggang karena anak-anak  beliau yang sudah mulai besar.

photo by: Widya

Awal Lula Pasta ini adalah, berdasarkan pengalaman dan permasalahan yang bu Widya hadapi sebagai Ibu rumah tangga yang memiliki 3 anak yang mengalami masalah pencernaan disaat mereka masih kecil, sehingga oleh dokter mereka harus mengkonsumsi makanan yang bebas gluten, selain itu anak-anak beliau juga sangat pemilih dalam hal makanan bahkan sulit mengkonsumsi sayuran. Lahirnya brand Lula Pasta berawal dari bu Widya mengikuti kelas IWPC, beliau juga mengenal IWPC dari salah satu teman yang kebetulan sudah bergabung terlebih dahulu dengan Womanpreneur Community.

Womanpreneur Community merupakan suatu organisasi yang membina UMKM di seluruh Indonesia agar para wanita mampu berdaya saing secara ekonomi. Di Womanpreneur Community (WPC) ini terdapat program Inkubator Womanpreneur Community (IWPC), program IWPC dilaksanakan selama 13 minggu yang akan didampingi oleh mentor-mentor terhandal, para mentor ini lah yang nantinya akan membantu kita untuk menjalankan bisnis.

Dan salah satu brand yang lahir dari Program IWPC adalah Lula Pasta. Manfaat bu Widya mengikuti IWPC ini selain menjadi member Womanpreneur Community, beliau juga mendapat bimbingan untuk membangun bisnis dengan benar.

“Womanpreneur Community(WPC) juga membukakan banyak jalan untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan lainnya, seperti mentoring dengan Cherrie Blair Foundation, dibukakan akses pemasaran baik dalam maupun luar negeri, pengurusan perizinan dan masih banyak yang lainnya.” tuturnya.

Tadi sempat dijelaskan, bahwa Lula pasta berbeda dari produk-produk pasta lainnya karena Lula pasta mempunyai keunggulan yaitu produk yang gluten free, dengan pewarna alami dari sayuran, dan tanpa pengawet. Jadi sangat aman sekali untuk dikonsumsi.

Alasan Customer membeli atau menggunakan produk Lula pasta ini karena mereka ingin memulai hidup yang lebih sehat dengan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat. Untuk itu bu Widya akan memberikan produk yang berkualitas serta layanan yang baik dengan cara fast respon, dan apabila ada keluhan beliau berupaya untuk memberikan solusi, karena ini salah satu cara untuk meminimalisir resiko complain dari customer.

Di tengah persaingan pasar yang semakin ketat ini tentunya tidak akan mudah untuk memasarkan suatu produk, untuk itu beliau melakukan promosi baik online maupun online dan terus berinovasi menghadirkan produk yang bervalue, beliau juga selalu menerapkan sikap Jujur, ulet, disiplin dan konsisten, selalu mau menerima kritik & saran, dan selalu berusaha memperbaiki kinerja. Tak heran jika prospek kedepan makanan sehat  akan meningkat permintaannya, bu Widya juga selalu optimis dalam menjalankan usaha ini.

”Saya sangat senang dan bersemangat jika banyak orang yang merasakan manfaat dari produk yang kita tawarkan dan menjadikan produk kita sebagai  solusi dari permasalahan mereka, saat customer merasa terbantu itu akan menjadi pengalaman yang berkesan buat saya.” tuturnya.

Untuk kendala yang beliau hadapi yaitu, pada awal mendirikan usaha ini kesulitan dalam pengadaan peralatan produksi dan bahan baku, namun sekarang kendala tersebut sedikit semi sedikit bisa teratasi. Usaha bu Widya pun mendapatkan pencapaian prestasi sebagai Pemenang Pertama IWPC 17 dan Finalis Business Idea Development 4.0 yang diselenggarakan oleh GIZ Jerman.

Instagram : @lulapasta

Facebook: lulapasta

SALAM SUKSES SELALU

Sumber: Widya Esthi Riany

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *