Invest In Yourself: Health

Untuk memulai bisnis hal yang paling utama dilakukan adalah kita harus menjaga kesehatan diri sendiri. Kalau kita tidak aware dengan kesehatan diri kita sendiri, maka dalam bekerja pun kita tidak bisa berpikir jernih dan fokus dalam mengambil keputusan serta melakukan tindakan. Mulai lah invest in yourself dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur.

Invest In Yourself: Mind

Selain fisik, pikiran juga harus dijaga. Jika pikiran kita sehat dan berisi dengan hal-hal yang baru tentunya yang bersifat positif, maka hal apapun yang kita jalani akan terasa menyenagkan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merefreshkan pikiran, diantaranya; Dengan membaca buku, mendengarkan musik, travelling, dsb.

Invest In Yourself: Soul

Jika badan kita sudah sehat dan pikiran pun positif, kita juga harus menyiapkan jiwa yang lebih chill. Ketika menjadi seorang enterpreneur kita jangan melihat ke atas, karena terkadang banyak orang yang lebih sukses dari kita dan kita malah menjadi down. Intinya jangan membanding-bandingkan usaha kita dengan orang lain, setiap orang punya jalan, target, dan tujuan masing-masing. Selalu berpikir positif dan syukuri apa yang bisa kita kerjakan.

Invest In Yourself: Financial

Kita bisa mulai menentukan plan investasi dari jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Tujuan dari berinvestasi adalah untuk melawan inflasi, karena pada dasarnya inflasi tidak bisa digantikan justru malah akan semakin naik untuk itu kita harus bisa melawan inflasi.

Sumber:blog.bibit.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *