Ide Bisnis Rumahan

Dropship

Bisnis dropship adalah ide bisnis rumahan paling mudah yang dapat lakukan. Kita hanya perlu menjual gambar dengan mengunggah atau membagikan melalui marketplace atau sosial media kemudian jika ada konsumen yang menyukai produk tersebut, kita hanya tinggal mencari supplier yang berkaitan dengan barang tersebut.

Catering

Bagi yang hobi memasak, Anda bisa mencoba untuk membuka catering rumahan. Kita bisa melakukan promosi saat acara keluarga, arisan, atau dari mulut ke mulut agar lebih dikenal oleh warga sekitar. Hal yang paling penting dalam memulai usaha ini adalah rasa masakan yang tidak kalah dengan catering lain dan memberikan harga yang lebih murah.

Kerajinan Tangan

Jika memiliki kreatifitas dan keterampilan dalam membuat sesuatu baik  aksesoris, tas, dan juga mainan, kita bisa memulai membuka bisnis kerajinan tangan. kerajinan tangan akan memiliki keuntungan yang besar jika dapat memahami target pasar yang dituju. Misalnya kita membuat kerajinan tangan untuk suvenir event-event dan juga pernikahan.

Laundry

Jasa laundry pakaian merupakan peluang yang cukup besar, terutama di daerah perkotaan atau dekat dengan kost-kostan. Kebanyakan dari mereka tidak sempat mencuci pakaian karena kesibukan kerja atau kuliah, sehingga lebih memilih jasa laundry pakaian. Untuk usaha laundry rumahan ini memang harus memerlukan modal yang paling besar untuk membeli mesin cuci dan setrika baju. Usahakan memberikan pelayanan yang bagus, tepat waktu, setrikaan rapi, dan cucian yang bersih.

Aneka Pembayaran Online

Bisnis agen pembayaran online kini sedang tren dan banyak diminati pengusaha kecil atau pengusaha rumahan. Kita cukup menyiapkan laptop atau komputer yang terkoneksi dengan Internet untuk menjalankan usaha ini.  Bisnis ini masih memiliki peluang yang terbuka lebar, kita hanya perlu mendaftar untuk menjadi agen pembayaran online dan pelanggan akan datang dengan sendirinya.

Sumber:https://www.jurnal.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *