4 Alat Penting Manajemen Bisnis

Costumer Relationship Management (CRM), Program CRM dapat membantu Anda melacak hampir semua detail bisnis yang terjadi antara Anda dan klien, mulai dari alamat penagihan hingga hari pengiriman. CRM dapat membantu Anda mengelola kontak dan catatan yang ada pada bisnis.

Menggunakan Cloud System, Kini banyak perusahaan yang mengandalkan cloud system untuk mempermudah manajemen bisnis perusahaannya. Dengan menggunakan cloud ini Anda tidak perlu khawatir kehilangan data penting meskipun berganti laptop atau komputer, selama Anda masih memiliki akses untuk masuk kedalamnya.

Faktur Elektronik (e-Factur), Dengan menggunakan faktur elektronik, Anda dapat menghemat waktu dalam mengirimkan tagihan dan menerima pembayaran. Karena dengan e-Factur, Anda dapat mengirimkannya secara langsung dari mana saja, bahkan ketika Anda ada di rumah.

Manajemen Media Sosial, Media sosial telah menjadi tempat berbagi segala hal, dari informasi terkini hingga sarana promosi. Banyak pengusaha yang menyadari hal ini dan menjadikannya sebagai alat manajemen bisnis yang sangat potensial.

Sumber:Jurnal Entrepreneur

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *