Indikator Kepuasan Pelanggan yang Wajib Kamu Ketahui

Kualitas Produk 

Sebagai pelanggan, pasti kita mengharapkan produk yang kita beli memiliki kualitas produk yang bagus sesuai dengan klaim atau iklan.

Maka dari itu, Anda sebagai pebisnis perlu memperhatikan kualitas produk agar tidak mengecewakan konsumen.

Kualitas Pelayanan Konsumen

Dengan pelayanan yang baik, konsumen kamu akan merasa nyaman. Faktor yang berpengaruh terhadap kualitas pelayanan seperti kecepatan, ketepatan, dan keramahan customer service Anda dalam melayani pelanggan.

Harga Produk

Harga produk yang ditawarkan tentu sangat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, karena mereka biasanya ragu-ragu untuk membelinya jika harganya mahal mereka takut tidak sesuai dengan kualitas produk.

Maka dari itu, Anda dapat menyesuaikan antara harga dengan produk yang ditawarkan karena hal tersebut merupakan faktor penentu kepuasan pelanggan.

Kemudahan Mengakses Produk

Konsumen akan merasa puas jika produk yang mereka inginkan mudah untuk dibeli. Dalam hal ini, akses untuk membeli produk juga harus diperhatikan.

Karena biasanya pelanggan menghindari pembelian produk yang prosesnya susah dan sulit ditemukan.

Cara Iklan Produk

Selain empat hal sebelumnya, ternyata cara Anda mengiklankan produk juga sebagai indikator kepuasan konsumen. Anda harus membuat iklan produk yang mudah dimengerti dan sesuai dengan target pasar.

Sumber: jubelio.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *