Digital Payment

Di era serba digital seperti sekarang, fungsi uang pun tidak hanya sebatas alat untuk bertransaksi saja tetapi juga menjadi tolak ukur nilai uang virtual atau digital. Terlebih bagi yang tinggal di kota besar, kebanyakan orang tidak ingin membawa uang dalam jumlah banyak di dompet karena akan sangat berisiko mengundang kejahatan.

Metode pembayaran dengan menggunakan digital payment, terbilang lebih praktis. Pasalnya, tidak lagi membutuhkan proses transfer manual, yang tentu saja sangat merepotkan dan berisiko. Sementara metode pembayaran ini lebih aman karena cukup menggunakan perangkat gadget saja.

Digital payment merupakan suatu metode pembayaran yang dilakukan dengan teknologi digital. Sistem kerja pembayaran ini hampir sama dengan dompet digital, hanya bedanya pembayaran ini diterbitkan oleh marketplace atau aplikasi sejenis, dengan cara harus memiliki akun terlebih dahulu pada platform tersebut.

Alasan Konsumen Menggunakan Pembayaran Digital?

Lebih Aman Digunakan. Tentu ada risiko tinggi apabila Anda membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Apa lagi jika Anda berapa dalam keadaan tempat yang ramai, tentu hal tersebut akan berpotensi mengundang perhatian pelaku tindak kriminal seperti copet atau pencuri. Sedangkan apabila Anda melakukan pembayaran digital tentu jauh lebih aman. Apabila kartu kredit pembayaran Anda hilang atau dicuri, Anda hanya perlu menelpon pihak bank untuk melakukan pemblokiran. Dengan begitu dana akan tetap aman dari tangan yang tidak bertanggung jawab.

Memudahkan Anda dalam Mengelola Keuangan. Dengan adanya transaksi digital pada saat ini, tentu semakin memudahkan Anda dalam mengelola keuangan. Untuk semua nominal belanja dapat dengan mudah Anda langsung dilacak melalui laporan tagihan.Berbeda dengan transaksi konvensional yang menggunakan pembayaran tunai. Apalagi jika Anda lupa jumlah tagihan yang baru Anda bayarkan, bisa jadi rencana keuangan yang sudah Anda rencanakan yang sudah disusun rapi jadi berantakan.

Sangat Mudah dan Praktis. Mudah dan juga praktis adalah salah satu keunggulan utama dari pembayaran digital. Anda hanya perlu gesek kartu atau scan QR dan masukan nomor PIN, maka transaksi akan terbayar dalam hitungan detik. Hal tersebut juga tidak perlu memakan waktu yang begitu lama. Bandingkan saja jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah banyak, selain dapat membuat dompet Anda terlihat tebal, nantinya juga akan terasa lebih repot ketika Anda melakukan transaksi.

Sumber: : flick.id, www.harmony.co.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *