Fey Attire ‘Embrace Your Uniqueness’

Fey Attire di dirikan oleh Ibu Ellin Mahaya salah satu alumni IWPC batch 6, pada Juni 2016 setelah mengikuti Inkubator Bisnis yang diselenggarakan oleh komunitas Wanita, Womanpreneur Community, dimana Fey Attire menjadi pemenang untuk 2 kategori sekaligus yaitu Juara Pertama dan Juara Start up.

Bisnis ini berawal dari latar belakang sang owner, yang dulunya bekerja kantoran dan ingin membuat baju yang tidak terlalu kaku, namun tetap classy, timeless dan fungsional untuk wanita karir dan mendukung mereka dalam kegiatan berkarir. Bisnis ini sudah berjalan selama 5 tahun dan menghasilkan omzet kisaran 300-500 juta/tahun.

Sumber: Ellin Mahaya

Seiring berjalannya waktu, segmen pasar Fey Attire berkembang menjadi untuk seluruh wanita professional yang produktif dan ingin tampil unik dan berbeda namun tetap terlihat modest, sesuai taglinenya “Embrace Your Uniqueness.” 

“Dengan menjalankan bisnis, membuat saya sebagai perempuan, merasa bermanfaat karena bisa memberdayakan orang lain, tetap update dengan kondisi luar, dan tentunya persiapan sekoci keluarga. Harapannya bisnis ini bisa diwariskan kepada anak cucu.” tutur Ibu Ellin.

Sumber: Ellin Mahaya

Fey Attire memiliki varian produk yang bervariasi, mulai dari scarf, blus, celana, dress, kaftan hingga prayer set. Keunikannya terletak di desainnya yang effortless, daring namun tetap playful. Permainan warna, detail cutting, berpadu dengan bahan yang nyaman, serta sentuhan sulam bordir dan payet, semua menyatu dengan serasi di setiap koleksi Fey Attire.

“Kalau kamu pribadi yang percaya diri dan ingin tampil stand out di setiap produktivitas kamu, koleksi Fey Attire bisa jadi pilihan kamu dear.”

Bagaimana dengan prospek bisnis ini? Prospek untuk pakaian masih bagus karena termasuk kebutuhan pokok, namun memang harus di lihat lagi modelnya seperti apa, karena dengan adanya pandemi covid-19, orang akan kembali ke basic needs.

Ada 5 alasan kenapa harus membeli Fey Attire:

  • Modelnya unik dan fungsional
  • Warnanya yang kalem
  • Material yang nyaman dan menyerap keringat
  • Garansi produk original dan sesuai gambar
  • Proses dan respon yang cepat

Cara memasarkan produk yaitu dengan memahami target pasar, bagaimana karakter mereka, membuat ciri khas berdasarkan si target pasar dan kembangkan customer relationship management.

Dan juga pentingnya mengembangkan customer relationship management agar kita selalu bisa mendapatkan masukan pelanggan secara cepat dan pada akhirnya mampu memenuhi ekspektasi mereka dan meminimalisir resiko complain.

Sumber: Ellin Mahaya

Menurut Ibu Ellin pengembangan karakter dalam berbisnis adalah Agility — kemampuan secara lincah dan tangkas beradaptasi dengan perubahan, mampu bekerjasama dengan berbagai jenis orang dan mampu mempelajari hal baru dengan cepat. 

Dan dalam menjalankan bisnis tentu ada kendala yang harus dihadapi, kendala yang dihadapi dalam menjalankan bisnis ini adalah dengan adanya inovasi secara terus-menerus.

Selain berbisnis Ibu Ellin juga mempunyai kegiatan lainnya yaitu partime konsultan HR dan mengajar dibeberapa kelas. Dan cara mengatur waktu untuk hal ini yaitu: Tentukan prioritas. Mana yang utama, dan mana yang sampingan.

Buat rencana waktu, alokasi kegiatan dan tujuan apa yang mau dicapai. Jangan menunda pekerjaan yg telah ditetapkan, agar segala hal tidak tumpang tindih, yang akhirnya membuat semuanya tersendat dan bikin stress.

Sumber: Ellin Mahaya

Awal mula mengenal Womanpreneur Community karena diberi tahu teman kalau ada program inkubatornya, dari situ, saya sempat mendatangi Gallery WPC yg ada di Blok M Plaza, untuk daftar program inkubatornya.

Salah satu manfaatnya membuka networking saya yang tentunya bisa berdampak kepada bisnis saya. Dengan menjadi juara di IWPC, membantu saya dalam membangun kredibilitas bisnis, apalagi waktu itu saya sebagai startup.

Menurut saya IWPC secara konsep sudah bagus, namun perlu ditingkatkan praktek untuk pelatihan digital marketing, praktek penerapan 4P. Kesan saya sih seru ya. Setelah ikut IWPC, jadi membuka banyak peluang, saya juga terlibat sebagai LO yang tentunya mengupgrade ilmu saya juga.

Prestasi: Juara 1 dan Juara Start Up IWPC 6 ; Kolaborasi bersama HijUp untuk Anniversary HijUp ke8, Terpilih kurasi Muffest bersama Kementerian Perindustrian, 100 peserta terpilih untuk program Scale Up Femina x Facebook, 50 peserta terpilih untuk program inkubator fashion SOGO.

Sumber: Ellin Mahaya

SOCIAL MEDIA :

IG : @fey.attire ; @feyattire.katalog

Fb : Fey Attire

Tiktok : fey.attire

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *