Membangun Komunikasi Dengan Pelanggan

Prioritaskan Hubungan dengan pelanggan. Menjaga hubungan yang lebih kuat bisa dibangun dengan memberikan pelayanan yang lebih efektif dan berpusat kepada pribadi masing-masing. Kepuasan pelanggan yang lebih baik membuat pelanggan menjadi lebih setia. Bisnis atau perusahaan yang mengoptimasi keterlibatan pelanggan dapat memberikan performa 85% lebih baik.

Tentukan Pelanggan Ideal. Seiring berjalannya waktu dan menangani berbagai macam kasus, tipe-tipe pelanggan perlahan akan terlihat. Hal ini bisa menjadi sarana untuk memetakan jenis pelanggan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan beragam karakteristik. Bahkan, kamu bisa melihat pelanggan kategori apa saja yang berpotensi menjadi pelanggan loyal. 

Petakan Perjalanan Pelanggan. Semakin intim kedekatan dengan pelanggan dan didukung data yang memadai, semakin mudah mengenali keseluruhan pengalaman pelanggan dengan bisnis kamu. Mulai dari mencari produk di internet, memesan, hingga merasakan langsung produk yang dijual. Memetakan langkah ini akan membantu memahami apa yang mendorong pengambilan keputusan oleh pelanggan.

Tentukan Mission Statement. Adalah sebuah pernyataan yang menggambarkan tujuan perusahaan kamu. Pastikan mission statement yang ditentukan realistis dan mudah dimengerti.

Pentingnya Transparansi. Dengan memberikan ekspektasi yang jelas dari awal, pemberi dan penerima komplain akan sama-sama memiliki tujuan yang sama. Hal ini membuat keberhasilan yang lebih konkrit ketika melayani pelanggan. 

Sumber:taptalk.io

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *