Strategi Marketing Word Of Mouth untuk meningkatkan Penjualan

Word Of Mouth merupakan suatu proses pemasaran yang dilakukan dari mulut ke mulut. Umumnya, strategi pemasaran ini dilakukan dengan cara merekomendasikan suatu produk kepada orang-orang di kelompoknya.

Keuntungan dari Word of Mouth;

Meningkatkan Kepercayaan. Word Of Mouth akan terjadi saat ada seorang pelanggan yang merasa sangat puas dalam menggunakan suatu produk. Jadi, dengan meningkatkan kepuasan yang diterima oleh pelanggan, ia akan semakin percaya dengan brand tersebut.

Membangun Brand. Bagi sebuah bisnis yang masih baru dirintis, memang sangat perlu untuk membangun brand yang bisa dengan mudah dikenal. Menggunakan word of mouth akan membantu brand menjadi terlihat lebih kredibel. Setelah banyak orang yang percaya dengan produknya, tentu saja brand juga akan semakin dikenal.

Tidak membutuhkan banyak biaya. Keuntungan lain dari word of mouth yaitu biayanya yang sangat terjangkau. Jadi Perusahaan tidak perlu terus mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan pemasaran.

Strategi untuk meningktkan Word of Mouth;

Buat kampanye yang dapat menyentuh sisi emosional. Brand akan lebih mudah dikenali jika berhasil membuat kampanye yang bisa terhubung dengan sisi emosional seseorang. Saat brand mampu membuat hubungan yang emosional dengan pelanggan, tentunya produk mereka akan selalu diperbincangkan.

Selalu minta feedback dari pelanggan. Salah satu cara untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan adalah dengan meminta feedback dari mereka. Agar pelanggan bisa terus membicarakan produk dari brand, tentu saja perusahaan harus selalu menciptakan produk terbaiknya.

Fokus menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Meskipun terdengar sederhana, hal yang satu ini sangat perlu dilakukan oleh setiap brand jika ingin memiliki customer loyalty.

Sumber: Glints.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *