Peran Penting Komunitas dalam sebuah Bisnis

Meningkatkan Brand Awareness Bisnis. Sebuah komunitas dapat membantu usaha kamu dalam menjadi “channel marketing” yang mempunyai nilai engagement yang lebih tinggi dibandingkan medium lainnya.

Sebagai sumber Informasi. Jika saat ini kamu mengetahui tren terbaru dari internet atau sosial media, bisa jadi tren tersebut lahir dan dibesarkan oleh kalangan komunitas terlebih dahulu. Hal inilah yang seringkali dapat membantu sebuah bisnis untuk membuat insight, terlebih saat mereka akan mengembangkan usaha yang sudah ada.

Memberi FeedBack. Sebuah komunitas juga bisa menjadi sumber feedback terbaik untuk bisnis kamu. Apalagi jika bisnis kamu benar-benar memiliki engagement yang sangat tinggi ke sebuah komunitas. Maka kedepannya, mereka tidak akan segan dalam memberikan masukan ataupun saran yang sangat berharga untuk bisnis kamu.

Meningkatkan Loyalitas. Pelanggan kamu butuh untuk dimengerti atau dipahami. Maka, ketika kamu fokus membangun komunitas, berarti kamu siap untuk mendekatkan diri dengan pelanggan dan memahami kebutuhan mereka. Melalui komunitas, pelanggan jadi punya media untuk menyalurkan aspirasi. Mereka merasa diakui dan jadi punya peran. Dari sini kamu punya peluang meningkatkan loyalitas untuk pelanggan kamu.

Saling bertukar Informasi. Dengan begitu terbukanya akses informasi di era digital seperti saat ini, maka dalam sebuah komunitas sangat memungkinkan untuk para anggota untuk saling bertukar informasi secara cepat.

Sumber: uptown.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *