Istilah Dalam Dunia Kerja Yang Perlu Kamu Tahu

Turn Over adalah istilah yang sering dipakai oleh perusahaan besar pada tingkat pergantian karyawan atau pengeluaran karyawan, baik itu akibat pengunduran diri maupun PHK dari pihak perusahaan. Perusahaan dengan tingkat Turn Over yang tinggi biasanya sering melakukan pergantian karyawannya dalam setahun, hal ini biasanya bertujuan untuk memangkas biaya operasional perusahaan.

Minutes of Meeting (MOM). Istilah ini digunakan saat melakukan meeting biasanya untuk menunjuk catatan yang digunakan saat meeting dan ringkasan hasil dari meeting tersebut. Sehingga para anggota karyawan yang melakukan meeting bisa mengetahui isi dari meeting tersebut. Mungkin secara gampang bisa di sebut sebagai rangkuman meeting.

After Lunch. Kalau kamu bekerja di perusahaan besar, tentu tidak akan asing lagi mendengar kata atau istilah ini. Biasanya menunjuk waktu setelah makan siang yaitu jam 1, namun ada juga yang mengartikannya jam-jam setelah makan siang entah jam berapapun itu yang terpenting setelah makan siang.

Jobdesc merupakan detail pekerjaan yang harus kamu lakukan saat berhasil membuat kontrak dengan suatu perusahaan. Jobdesc inilah yang akan menjadi acuan kerjamu selama di perusahaan tersebut.

Outsourcing. Istilah yang mengacu pada penggunaan tenaga kerja atau karyawaan diluar perusahaan untuk mengerjakan suatu project. Biasanya suatu perusahaan menggunakan tenaga bantuan tersebut karena didalam perusahaan tersebut tidak terdapat ahli bidang pada project yang sedang dikerjakannya.

Tentative. Merupakan kata yang sering digunakan untuk hal-hal yang sebenarnya belum jelas arah kedepannya seperti apa. Masih seperti berandai-andai atau jawaban sementara karena belum menemukan jawaban yang pas.

Sumber: https://www.stiepasim.ac.id/istilah-dalam-dunia-kerja-yang-perlu-kamu-tahu-ketika-magang/

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *