Kenapa Harus Pemasaran Digital?

Pemasaran digital adalah pemasaran produk atau layanan dengan menggunakan teknologi digital melalui internet, media sosial, telepon seluler, atau media digital lainnya. Dibandingkan dengan metode pemasaran tradisional seperti media cetak, papan reklame, dan TV, pemasaran digital pada dasarnya didorong oleh data. Banyak platform periklanan digital populer saat ini menyediakan akses ke laporan kampanye untuk analisis data yang komprehensif.

Efisiensi dalam Optimasi. Munculnya platform media online telah memungkinkan pemasar untuk membeli ruang iklan di berbagai situs web dan aplikasi seluler serta meninjau laporan langsung dalam beberapa jam. Ini memungkinkan pemasar untuk meninjau kinerja kampanye iklan dan membuat penyesuaian dengan cepat seperti mengoptimalkan materi iklan untuk meningkatkan keterlibatan audiens.

Jangkauan Luas. Retargeting adalah bentuk pemasaran yang memungkinkan Anda menampilkan iklan yang relevan kepada pengguna yang telah mengunjungi halaman tertentu di situs Anda.

Dapat Dipantau. Melalui penerapan analitik digital, data yang dikumpulkan selama periode waktu tertentu berada tepat di ujung jari Anda dan bisa diakses kapanpun dan dimanapun Anda mau.

Sumber: https://accurate.id/marketing-manajemen/pengertian-pemasaran-digital-dan-strateginya/

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *