mm.darmajaya.ac.id

Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Mengembangkan Usaha

Berkembangnya usaha tidak selalu berkaitan tentang modal yang besar, banyak usaha dengan modal besar namun ujungnya malah jatuh dan bangkrut. Banyak hal yang harus dilakukan untuk usaha yang sedang ingin berkembang, antara lain :

1. Jangan berfokus terlebih dahulu untuk menjadi usaha yang besar, berfokus untuk bisa bertahan terlebih dahulu merupakan hal yang baik. Untuk hal itu, hindarilah untuk fokus terhadap mencari laba, tapi lebih kepada mengenalkan usaha dan produk kepada masyarakat. Sehingga usaha menjadi ramai dengan pelanggan.

Setelah dapat bertahan, berfokuslah untuk selalu meramaikan pelanggan yang membeli produk, dengan agenda pemasaran yang selalu ada. Ingat untuk fokus menambah volume penjualan selalu dibanding dengan memperbesar laba yang didapat.

2. Setelah usaha menjadi terkenal ditandai dengan banyaknya konsumen yang membeli produk yang ada. Langkah selanjutnya yaitu dengan menaikkan harga produk secara bertahap, hal ini bertujuan untuk menaikkan keuntungan yang ada, keuntungan lebih ini bisa menjadi modal dalam mengembangkan usaha yang ada.

Sumber:blog.mokapos.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *