pengusahamuslim.com

Apa yang harus dilakukan ketika mulai mendapatkan penghasilan tambahan?

Berikut cara bijak untuk mengatur pendapatan tambahan milik kamu:

Masukan uang ke tabungan. Langkah paling bijak pertama adalah langsung sisihkan uang untuk kemudian ditabung. Caranya bisa langsung mentransfer uang ke rekening khusus tabungan jauh lebih bermanfaat agar tidak menjadi satu dengan rekening operasional sehari-hari. Langkah ini untuk mencegah dari godaan untuk membelanjakan hal yang tidak butuhkan.

Sisihkan untuk menyiapkan dana darurat. Dana darurat untuk mempersiapkan dari kejadian atau musibah yang diluar dugaan dan tanpa rencana. Persiapkan dana darurat sebesar tiga hingga enam kali biaya pengeluaran setiap bulannya. Semakin cepat terkumpul maka semakin baik untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Gunakan untuk berbagi. Hidup ini tidak hanya selalu terkait seberapa banyak investasi yang kita miliki tetapi juga seberapa banyak bisa memberikan apapun kepada keluarga dan orang tua. Ketika mengatur pendapatan tambahan, gunakan kesempatan itu untuk memberikan uang atau hadiah kepada keluarga yang dicintai. Beri juga hadiah yang berkesan dan memiliki nilai kegunaan.

Apakah hanya untuk keluarga terdekat? Tentu saja tidak. Kamu dapat berbagi dan beramal sekaligus kepada siapapun seperti panti asuhan atau panti jompo. Kalau perlu sekalian buat kegiatan bersama yang menarik dan berkesan. Percayalah uang yang dikeluarkan untuk berbagi ke sesama akan bernilai sangat besar bagi banyak orang dengan begitu akan mendapatkan ketenangan hati dan jiwa.

Sumber:https://blog.makmur.id/post/4-cara-bijak-untuk-mengatur-pendapatan-tambahan-milikmu-a85ddcfbf653/

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *