Intip Ide Usaha Saat Ramadhan

Jika berbicara bisnis di bulan Ramadhan, peluang usaha kuliner mungkin menjadi hal yang paling pertama muncul di benak banyak orang. Memang tak bisa dipungkiri, berbisnis kuliner saat bulan puasa menjadi salah satu yang paling menarik dan tampak menjanjikan. 

Berikut ide bisnis saat bulan Ramadhan:

Katering Harian

Jika passion kamu adalah memasak, kamu bisa juga menawarkan untuk menyediakan jasa layanan katering harian atau acara buka puasa bersama. Katering harian mungkin akan membantu karyawan maupun para mahasiswa yang tinggal di kos-kosan. Daripada setiap hari harus putar-putar cari menu sahur dan berbuka, akan lebih memudahkan dan memberi kepastian jika memesan katering harian atau langsung untuk satu bulan.

Frozen Food

Selain makanan matang, makanan olahan beku atau frozen food juga menjadi menu yang paling dicari oleh orang-orang. Selain mudah untuk dimasak, makanan beku juga bisa disimpan dalam waktu lama.

Kue Kering

Kue kering seakan menjadi “makanan wajib” yang hadir di hari Lebaran bagi sejumlah keluarga. Jika kamu memang senang membuat kue, ini saatnya kamu pasarkan hasil karyamu untuk teman-teman ataupun pasar yang lebih luas lagi. Tak hanya akan mendapatkan kesenangan dari menjalankan hobi, kamu juga berpeluang mendapat untung dari bisnis tersebut.

Takjil atau Makanan Ringan untuk Berbuka Puasa

Takjil menjadi salah satu hal yang identik dengan bulan Ramadhan. Berburu takjil menjelang berbuka memang menjadi hal yang dirindukan dan membuat bulan Ramadhan berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Oleh karena itu, menjual takjil atau makanan ringan untuk berbuka puasa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menarik untuk dicoba.

Sumber:ilovilife.co.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *