Jeli Membidik Target Pasar Bisnis Fashion

(15/05/2023) Webinar series sesi 5 dengan tema “Jeli Membidik Target Pasar Bisnis Fashion.” Menghadirkan narasumber Ibu Arifiana Wulandari Founder Jahitan Bunda & Ibu Ellin Mahaya Founder Fey Attire.

Membangun bisnis di bidang fashion perlu kreativitas dan kejelian dalam melihat peluang. 

Ya, dunia fashion emanggak pernah ada habisnya. Setiap tahunnya selalu berganti dengan tren-tren baru. Hal itu juga diikuti dengan menjamurnya brand-brand fashion. 

Jadi ketika kamu mau menjual produk-produk itu, kamu harus melihat pasarnya seperti apa.

Banyak pengusaha yang beranggapan bahwa produknya cocok untuk digunakan semua kalangan, padahal kan yang dimaksud “semua kalangan” itu sangat luas. Jadi kamu perlu menentukan target pasar yang lebih spesifik untuk mengoptimalkan keunggulan produk kamu.

Di bidang fashion, gak ada salahnya menerima permintaan pembuatan busana jenis apa pun. Ini bisa menjadi langkah awal untuk pemula dalam menentukan fokus bisnis. Dari permintaan itu, kamu bisa belajar dari pengalaman langsung, dan membantu untuk membuat pilihan, produk fashion apa yang sebenarnya kamu minati.

Membidik market yang tepat itu satu poin penting. Punya brand bukan cuma mengeluarkan produk tapi harus jadi solusi buat customer. Nah, apakah brand ini jadi solusi buat customer kamu? Artinya kamu harus baca market dulu, kalau udah tau dan paham market yang dibutuhkan, terus kamu bisa produksi yang dibutuhkan.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *