Apa saja tantangan yang dihadapi para perempuan berbisnis?

Prasangka sosial terhadap pengusaha perempuan. Di satu sisi, konstruksi sosial sudah terbentuk, yang mengatakan kalau dunia wirausaha hanya cocok untuk pria karena tangguh, hidup keras, dan maskulin. Perempuan sebenarnya punya banyak keahlian yang tidak dimiliki pria. Misal dalam pengambilan keputusan, perempuan cenderung tidak terburu-buru, mempertimbangkan pilihannya, kemampuan multitasking dan perhatian terhadap detail serta kemampuan menjalin relasi bisnis.

Ketakutan memulai. Sebagai perempuan yang baru memulai usahanya, apalagi jika dilakukan sendiri, wajar jika muncul ketakutan untuk gagal. Kesuksesan itu tidak melihat gender, kok. Kamu bisa meyakinkan kemampuan dirimu dengan mulai perbanyak koneksi gabung pada komunitas pengusaha perempuan.

Keterbatasan pengetahuan berbisnis.Kurangnya pengetahuan berbisnis jangan jadikan hambatan kamu berkarir ya! Kamu bisa mulai dengan sederhana, misalnya cari referensi dari internet dan baca buku tentang kiat berbisnis. Kamu bisa belajar bisnis langsung dari ahlinya. Bisa juga belajar bisnis dengan bergabung dengan jejaring wirausahawan, ikut forum bisnis, dan kursus.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *