Sanrah Food: Menyediakan Aneka Sambal Kemasan & Frozen Food Siap Saji!

Lina S Rahmania memiliki usaha yang bergerak di bidang Food and Beverage dengan brand Sanrah Food–menyediakan aneka sambal kemasan dan Frozen Food siap saji.

Berdirinya usaha ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan serta kenikmatan kepada konsumen. Produk Sanrah Food memiliki sifat siap saji yang mana konsumen tidak perlu repot lagi untuk mempersiapkan atau memasak makanan secara rumit, selain itu dapat menghemat waktu dan tenaga.

Kepraktisan produk pun sangat sesuai untuk gaya hidup sibuk konsumen. Sanrah Food memiliki beragam varian produk yang memungkinkan konsumen memilih sesuai selera mereka. Pemilihan produk siap saji ini, membuat konsumen dapat menikmati makanan berkualitas tanpa mengorbankan waktu.

https://www.karyaperempuan.id/shop/Sanrah-Food-42

Bisnis ini telah berjalan selama 8 tahun, dimulai dari tahun 2015 sampai saat ini 2023. Dan untuk omzet nya pun kisaran 75 juta. Angka yang sangat menarik bukan?

Untuk pemasaran, Ibu Lina memasarkan produk Sanrah Food dengan fokus pada keunikan sebagai nilai tambahnya. Selain dilakukan secara offline, Ibu Lina juga memanfaatkan perkembangan digital pada era saat ini dengan menjualkan produk melalui beberapa marketplace online.

Ibu Lina juga melakukan pemasaran melalui media sosial. Hal penting lainnya adalah membangun kepercayaan konsumen dengan selalu memberikan produk dengan kualitas yang telah terjamin. Memberikan penawaran khusus atau diskon kepada para pelanggan yang membeli dengan jumlah banyak atau bergabung menjadi reseller dalam usaha ini. 

https://www.karyaperempuan.id/shop/Sanrah-Food-42

Sanrah Food menawarkan kenikmatan dalam menyantap masakan rumahan yang bersifat siap saji sehingga mudah untuk dikonsumsi. Para konsumen hanya perlu menyajikan produk kami dengan cara masak yang mudah, seperti digoreng atau dipanaskan dengan microwave.

Sanrah Food menawarkan berbagai produk masakan rumahan dengan jenis yang beragam sehingga konsumen dapat memilih sesuai dengan selera mereka. Seluruh produknya terbuat dari bahan-bahan segar dan pastinya berkualitas yang diproduksi secara halal, higienis dan sehat. 

Setiap individu dalam bisnis UMKM perlu mengembangkan kretivitas. Kreativitas mampu memainkan peran penting dalam menghadapi segala macam tantangan dan menemukan solusi inovatif bagi tantangan tersebut untuk meningkatkan layanan dan produk serta mengembangkan produk.

Untuk itu, Sanrah Food akan terus berkembang dengan menghasilkan inovasi-inovasi produk makanan dengan keunikan sebagai nilai jual bagi produk.

https://www.karyaperempuan.id/shop/Sanrah-Food-42

Produk Sanrah Food telah tersebar di berbagai belahan dunia, seperti Indonesia, Jerman, Prancis, Rusia, Singapore, China, Malaysia dan Australia. Produk Sanrah Food secara resmi telah mendapatkan berbagai sertifikasi dalam peningkatan kualitas dan kepercayaan dari masyarakat selaku konsumen Sanrah Food.

Beberapa sertifikat yang telah Ibu Lina miliki berupa sertifikasi halal, izin usaha dengan NIB, BPOM RI MD, PIRT, Food Handler, HAKI, IUMK, GMP serta telah melalui analisis lab yang dibuktikan dengan adanya Nutrifact produk.

Sanrah Food juga aktif dalam berbagai event dalam negeri maupun mancanegara, berkontribusi aktif dalam pelatihan peluang bisnis. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperkenalkan brand ke berbagai belahan masyarakat serta memberikan pengetahuan kepada masyarakat. 

https://www.karyaperempuan.id/shop/Sanrah-Food-42

Bagaimana ketika tiba-tiba mendapat komplain dari customer? Tentunya agar tidak terjadi hal-hal tersebut, Ibu Lina selalu memastikan produk dan layanan yang diberikan kepada konsumen memenuhi standar kualitas yang tinggi. Selain itu, juga aktif melibatkan diri dalam memberikan feedback kepada pelanggan serta terbuka terhadap saran atau kritik mereka.

Segala jenis saran maupun kritik akan kami terima, telaah dan dijadikan pembelajaran serta koreksi untuk menjadi lebih baik kedepannya. 

Setiap bisnis yang dijalankan, sedikit-banyaknya akan mengalami beberapa rintangan. Termasuk bisnis yang Ibu Lina jalankan. Salah satu yang mungkin menjadi kendala usaha ini adalah terjadinya kenaikan harga bahan baku, namun tetap menjual produk dengan kuantitas serta kualitas yang sama agar kepercayaan serta kepuasan pelanggan tetap terjaga. 

https://www.karyaperempuan.id/shop/Sanrah-Food-42

Menurut Ibu Lina, motivasi dalam menjalankan bisnis ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para konsumen yang mengonsumsi produk makanan Sanrah Food. Mampu menyediakan makanan siap saji yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Selain dari aspek konsumen, potensi pertumbuhan bisnis makanan siap saji di tengah gaya hidup yang modern menjadi salah satu pilihan yang menarik.

“Pengalaman berkesan dalam menjalani usaha khususnya pada bidang makanan ini adalah ketika kami dapat menghasilkan menu yang disukai oleh para konsumen. Keberhasilan tersebut memebrikan kepuasan tersendiri dan pastinya motivasi untuk terus mengembangkan usaha ini.” tutur Ibu Lina.

Awal mengenal Womanpreneur Community pada tahun 2015 dengan mendapatkan informasi melalui FB. Selama mengikuti IWPC dan bergabung dengan WPC Ibu Lina mendapatkan wawasan dari para mentor yang telah berpengalaman. Ibu Lina juga dapat membuka jaringan yang lebih luas lagi dalam memasarkan produknya. 

Wawasan yang diberikan serta kegiatan sharing yang dilaksanakan sangat membantu dalam menjalankan usaha kami. Karyaperempuan.id www.karyaperempuan.id merupakan salah satu tempat bagi kami untuk memperluas akses ke pasar global dengan memberikan kenyamanan bagi para pelanggan dengan dapat berbelanja dimana saja dan kapan saja.  

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *