Cara mendobrak tembok kemalasan!

  • Jangan katakan, “Kapan Selesainya.” tapi katakanlah, “Saya Mulai Sekarang!” Jika kita menggunakan kata, ‘kapan selesainya’ itu artinya kita belum melakukan apa-apa tapi sudah memikirkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kegiatan tersebut. Nah berbeda jika kita gunakan kata, ‘saya mulai sekarang’ artinya kita memberikan sugesti positif berupa semangat untuk menyelesaikan kegiatan tanpa berfikir berapa lama waktu untuk mengerjakannya.
  • Bergerak lah saat kemalasan itu menghampiri kamu. Apakah kamu termasuk orang yang suka menunda-nunda sesuatu, malas merancang masa depan, malas untuk melangkah dan sebagainya? Jika ini masih menjadi bagian dari diri kamu saat ini, berhentilah dan mulailah melakukan perubahan.
  • Coba ganti kata, ‘saya harus mengerjakan’ dengan ‘saya ingin mengerjakan’. Cara berpikir seperti ini akan menghilangkan mental blok dengan menerima bahwa kita menyenangi pekerjaan, aktifitas maupun tugas yang sedang atau akan kita selesaikan. Berpikir bahwa harus mengerjakan sesuatu secara otomatis akan mengundang perasaan terbebani dan membuat kita menjadi malas mengerjakannya. Kita akan mencari seribu alasan untuk menghindari tugas tersebut.

Sumber : Naskah Langkah Jitu jadi Womanpreneur Sukses

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *