Bijak dalam mengelola waktu, emangnya penting?

Pintar mengelola waktu merupakan hal penting namun seringkali disepelekan oleh banyak orang. Gimana sih kamu menggunakan waktu? Apakah kamu memilki jadwal kerja? Apakah memilki pengelolaan waktu yang baik?

Manajemen waktu merupakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan produktivitas waktu. Mengelola waktu belajar atau waktu bekerja bukan berarti kehilangan waktu luang untuk bersenang-senang.

Bukan pula berarti bahwa waktu dalam 24 jam per hari harus dihabiskan untuk belajar atau bekerja. Justru sebaliknya, prinsip utama dari pengelolaan waktu secara efektif adalah pembagian waktu yang efektif untuk kegiatan-kegiatan yang meliputi : waktu untuk belajar, waktu untuk bekerja dan kegiatan sosial maupun waktu bagi diri sendiri untuk bersantai.

Betapa seringnya kita mendengar pepatah yang mengatakan waktu adalah uang. Tapi sebenarnya berapa banyak diantara kita yang benar-benar dapat memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya?

Sebenarnya, jika kamu ingin mengatur kehidupan dan membuatnya menyenangkan, sebagai permulaan yang kamu butuhkan adalah mengatur waktu kamu.

Kiat utama untuk mengelola waktu belajar adalah kombinasi dari fleksibilitas dan disiplin. Jadi, masih ingin menunda waktu? Padahal di dunia ini hanya satu hal yang tidak bisa ditunda, yang tidak bisa kembali yang tidak bisa diulang, yaitu waktu.

Sumber: Naskah Lengkap Langkah Jitu jadi Womanpreneur Sukses

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *