MamiGaru : Berawal minat dibidang kuliner dan suka mencoba resep kue-kue kegemaran!

Puspa Indah Indri Sari, perempuan asal Perum Perawang Permai Jl. Pemda yang menggeluti usaha dibidang kuliner dengan brand MamiGaru. Usaha yang sudah berjalan sejak tahun 2010 dengan omzet 10 – 15 juta/bulan. Awal mula mendirikan usaha ini adalah, “karena minat saya dibidang kuliner, suka mencoba resep kue-kue kegemaran. Sehingga saya akhirnya menjual hasil karya kepada masyarakat disekitar tempat tinggal saya.”

Motivasi Ibu Puspa menjalankan bisnis ini adalah bisa menjalankan hobi sekaligus menghasilkan uang, bisa bertemu dengan banyak orang dengan banyak karakter dan latar belakang dan bisa memiliki banyak pengalaman dari sharing sesama pelaku UKM. “Dipercaya mengasuh dua kelas online berbayar.”

 

MamiGaru adalah produk selalu baru dan terjamin kualitasnya. Pelanggan mendapatkan makanan khas daerah Jogja tanpa harus jauh-jauh ke Jogja. Lalu, mengapa customer harus membeli produk tersebut? “Karena bakpia buatan kami adalah bakpia basah pertama di kota kami. Selain rasa dan kemasan yang berbeda, kami juga memberikan pelayanan terbaik dengan mengantar dan berinteraksi dengan pelanggan secara langsung.” tutur Ibu Puspa. 

Memilih bahan terbaik, mengawasi proses produksi secara langsung, terbuka terhadap kritik pelanggan, dan mau mengganti produk bila dirasa perlu. Itu beberapa hal yang dilakukan oleh Ibu Puspa untuk meminimalisir resiko komplain dari customer.

Untuk pemasaran produk MamiGaru yaitu dari mulut ke mulut, sering membawa kue hasil buatan ke acara-acara yang dihadiri orang banyak sebagai tester, dan melalui sosial media. Prospek kedepannya akan semakin baik, mengingat semakin banyaknya pendatang yang masuk ke kota kami.

Dalam bisnis, tentu akan ada kendala yang menghampiri. Dan kendala yang dihadapi oleh Ibu Puspa yaitu sulitnya mendapatkan bahan baku dan jarak tempuh yang cukup jauh. Tapi, semua itu tak membuat beliau menyerah. Karena beliau menerapkan karakter pantang menyerah dan terbuka dengan segala bentuk inovasi. 

Awal mula mengenal Womanpreneur Community melalui CSR Indah Kiat. Manfaat dan dampaknya pada bisnis produk semakin baik karena adanya kritik dari para mentor, peningkatan omzet, memiliki cara baru yang lebih efisien dalam pelaksanaan produksi.

“Mendapatkan kesempatan belajar dari mentor-mentor terbaik melalui program WPC.”

Karyaperempuan.id (www.karyaperempuan.id) sangat baik, sebagai wadah berkumpulnya perempuan dengan segala hasil karyanya dan menjadi tempat berbagi pengalaman dan pembelajaran tentang bisnis bagi perempuan. 

 

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *