Bandrek Key : Minuman Instan yang Sehat dan Alami

Rismawati perempuan asal Desa Pangkalan Sakti, yang memiliki usaha dengan brand Bandrek Key yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun dengan omzet 1 juta/bulan.

Usaha Bandrek Key berawal dari selain dikonsumsi sendiri juga banyak yang cocok dengan Bandrek Key “pengen minuman instan yang sehat dan alami tapi dapat disimpan sampai jangka waktu tertentu.”

Cara memasarkan produk Bandrek Key yaitu ada reseller dan distributor untuk kafe tetangga desa. Belum ke digital marketing. “Kedepannya lebih kreatif lagi untuk pengembangan produk saya. Walaupun saya saat ini mengalami kendala di masalah penjualan tapi saya akan tetap berusaha.” Pengembangan karakter apa yang harus dibangun pada setiap individu guna meningkatkan kinerja bisnis UKM? “Dengan cara memasarkan produk agar laku dan dikenal banyak orang.” tutur Ibu Rismawati.

Motivasi Ibu Rismawati menjalankan bisnis tersebut adalah ‘karena dibutuhkan’. Bandrek Key dibuat dari bahan pilihan terbaik dan alami. Di Badan juga terasa lebih hangat, lebih fresh, cocok juga jadi pengobatan alternatif alami dan tradisional untuk imun badan. “Selama ini belum ada komplain dari pelanggan.” jawaban Ibu Rismawati saat ditanya mengenai bagaimana cara meminimalisir resiko komplain dari customer. Wah keren!

Pengalaman yang paling berkesan saat menjalankan bisnis tersebut adalah banyak ketemu orang baru dengan bermacam-macam karakter untuk menikmati produk Ibu Rismawati. 

Awal mengenal Womanpreneur Community yaitu mengikuti kelas UMKM yang diadakan oleh PT Sinar Mas. Manfaat dan dampaknya pada bisnis adalah mendapatkan banyak hal. Pengetahuan yang awalnya tidak mengerti sama sekali tentang seputaran produk dan tentang logo, tentang label dan menjadi kemasan yang menarik dan praktis. Mentor-mentor luar biasa ilmu nya dan mentor-mentor nya tegas pokoknya super sekal, i like.

 

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *