Berikut jenis-jenis usaha jasa, ada yang cocok denganmu?

Jasa Pendidikan

Jasa pendidikan memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Keberhasilan jasa pendidikan ini ditentukan dari kualitas layanan yang diberikan kepada murid, mahasiswa, atau peserta didik. Kualitas pendidikan yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia yang baik juga.

Jasa Penulis

Penulis adalah pelaku kreatif yang menciptakan karya tulisnya seperti karya fiksi dan nonfiksi. Karya-karya tersebut tercipta dan terkembang dari ide, perasaan, dan pikiran penulis.

Dalam era digital seperti ini penulis sangat dibutuhkan. Banyak penulis yang menulis untuk website perusahaan, sosial media perusahaan, menulis sebuah produk iklan, dan lain-lain.

Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis ini sering diminati oleh pelaku bisnis. Pelaku bisnis memakai jasa ini untuk desain logo, kartu nama, serta hal-hal yang menyangkut bisnis perusahaan.

Jasa Pariwisata

Jasa pariwisata ini sangat potensial di Indonesia. Hal ini karena Indonesia memiliki banyak destinasi wisata dan keindahan alam Indonesia. Keindahan Indonesia ini menjadi daya tarik untuk wisatawan domestik hingga mancanegara.

Jasa Pelayanan Kesehatan

Jasa layanan kesehatan merupakan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan, pengobatan, tindakan medis, konsultasi medis, perawatan, serta pemakaian fasilitas medis yang diberikan oleh pihak rumah sakit dan unit dinas kesehatan terkait.

Sumber: www.gramedia.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *