Dua Bersaudara : Selalu Menjaga Kualitas & Rasa Agar Pelanggan Puas!

Nuriah perempuan yang menggeluti usaha dibidang kuliner dengan brand DUA BERSAUDARA. Usaha ini sudah dijalankan sejak tahun 2010 – sekarang, dengan omzet 10 juta/bulan.

Awalnya untuk membantu perekonomian keluarga, disamping itu juga usaha ini didukung oleh mudahnya mendapatkan bahan baku pembuatan produk, seperti udang dan ikan di daerah Ibu Nuriah. “Untuk kebutuhan hidup dan memenuhi biaya sekolah anak dan juga dapat membantu para tetangga yang tidak mempunyai pekerjaan.” itulah motivasi beliau dalam menjalankan usaha tersebut.

Kenapa harus Dua Bersaudara? Karena yang pertama, produk Dua Bersaudara ini telah memiliki sertifikat halal, dan juga produk yang kami buat ini selalu menjaga kualitas dan rasa agar pelanggan selalu puas. “Tetap menjaga kualitas dan rasa.” tuturnya. Cara memasarkan produk Dua Bersaudara dengan cara mengantarkan langsung kepelanggan, menitipkan di toko-toko dan melalui sosial media.

Prospek kedepannya agar usaha ini selalu berkembang baik dan bisa memiliki alat-alat modern (mesin) yang dapat membantu meringankan proses produksi agar dapat memproduksi produk lebih banyak lagi. Walaupun saat ini ada kendala yang Ibu Nuriah hadapi yaitu, “kurangnya peralatan yang modern dan cuaca yang kadang tidak menentu.”

Tetap fokus dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Itu hal yang dilakukan oleh Ibu Nuriah untuk meminimalisir terjadinya resiko komplain dari customer. “Tidak pernah mengubah rasa dan tidak curang dalam timbangan.”

Awal mengenal Womanpreneur Commmunity yaitu, berawal dari Binaan PT. Lontar Papyrus. Manfaat Ibu Nuriah bergabung dengan WPC adalah produk lebih banyak dikenal, dan juga banyak mendapat ilmu pengetahuan tentang bisnis. Mentor-mentor yang pernah beliau temui adalah orang-orang hebat dan mau membimbing UMKM-UMKM kecil. “Pengalaman yang berkesan menurut saya yaitu, saya senang bisa ikut menjadi bagian anggota WPC dan bisa bertemu orang-orang hebat. Semua anggotanya orang-orang hebat dan pekerja keras.”

 

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *