ELZARABI : Produk dari Tapis yang memiliki tampilan mewah & elegant!

Nova Elzawati, perempuan asal Lampung Selatan pemilik bisnis dengan brand ELZARABI. Usaha ini sudah berdiri kurang lebih 5 tahun dengan omzet 10.000.000. 

Ibu Nova menjalankan usaha karena ingin membantu ekonomi keluarga dan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pekerjaan, terutama untuk ibu-ibu rumah tangga yang tidak memiliki penghasilan, selain itu Ibu Nova juga punya hobi seni dibidang kerajinan tangan salah satunya menapis.

Selain hobi kegiatan ini juga sudah turun temurun dari orang tua dan alhamdulillah kain tapis Lampung juga sudah diterima oleh masyarakat luas. “Tapis menurut saya adalah bisnis yang cukup menjanjikan karena sampai saat ini banyak sekali produk yang bisa dibuat dengan menggunakan bahan dasar tapis.”

Kualitas dan kerapihan, tampilan mewah dan elegan saat dipakai. Untuk pemasaran produk, selain offline ada juga memasarkan secara online. “Saat saya mengikuti event atau pameran, selain saya bisa memasarkan produk saya juga bisa menambah ilmu dan  inspirasi untuk lebih berkarya.”

Konsisten dan terus meningkatkan inovasi. Pengembangan karakter yang dibangun oleh Ibu Nova guna meningkatkan kinerja bisnis UKM. “Saya ingin sekali mengembangkan usaha saya di bidang fashion yang dikombinasi dengan tapis-tapis khas Lampung.”

Untuk menghindari terjadinya resiko komplain dari customer, yang Ibu Nova lakukan ialah ketelitian dalam finishing produk sebelum sampai ke tangan customer. “Kualitas produk kita mengutamakan kualitas dan kepuasan setiap pelanggan.”

Adakah kendala yang dihadapi saat menjalankan bisnis tersebut? Tentu ada, mau bagaimanapun yang namanya usaha pasti kita akan menghadapi beberapa kendala. Untuk kendala yang Ibu Nova hadapi adalah, “modal yang menjadi kendala terbesar buat kami saat ini, apalagi perekonomian saat ini sangat terasa sulit sekali bagi kami masyarakat kecil.” tuturnya.

Awal mengenal Womanpreneur Community dari Komunitas. Selain menambah ilmu dan pengalaman Alhamdulillah kami juga sangat dibantu untuk mendapatkan HAKI secara gratis dari WPC. WPC sangat-sangat membantu kami para UMKM dan para mentor juga sangat sabar dalam membimbing dan berbagi ilmu pada kami, terutama saya. 

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *