ISOKAYA : Snack sehat dan kekinian berbahan dasar singkong

Lailatul Aniah perempuan asal Sidoarjo, Jawa Timur yang menggeluti usaha dibidang kuliner dengan brand ISOKAYA. Usaha yang sudah berjalan kurang lebih selama 6 tahun dengan omzet 8 juta/bulan.

Berawal dari Ibu Lailatul yang memiliki hobi ngemil. Selain itu, “Awal produk keripik singkong, dan diundang acara Gubernur, saat kami hadir di acara tersebut produk kami disukai dan dapat orderan banyak pertama kali, saat kami kirimkan orderan tersebut kami bawakan snack similar/cassava ini, katanya enak dan pasti banyak penyukanya. Alhasil kami coba lah pasarkan dengan produk baru kami, alhamdulillah respon sangat bagus hingga sekarang kami mengembangkan produk CASSAVA ini.” tuturnya. Dan motivasi menjalankan bisnis tersebut adalah, “Saat kita besar, kita bisa membantu banyak orang.”

Snack ISOKAYA berbahan dasar singkong, diolah dengan bumbu alami indonesia, berbentuk unik dan dikemas kekinian, sehingga semua usia atau kalangan menyukai nya, khususnya kalangan anak muda, jadi cemilan sehat.

Kenapa harus ISOKAYA? Karena snack sehat dan kekinian. Untuk prospek kedepannya, memulai memasarkan ke beberapa kota dan luar jawa melalui online dan offline. Untuk pemasaran online 40% dan offline 60%.  

Lalu bagaimana jika terjadi komplain dari customer? Nah, untuk meminimalisir risiko komplain dari customer hal yang dilakukan Ibu Lailatul memberi pelayanan ramah dan mengganti produk jika diperlukan. Berusaha memahami kebutuhan konsumen, karena produk memiliki keunggulan sendiri. Dalam bisnis tersebut banyak sekali kendala yang dihadapi oleh Ibu Lailatul namun proses demi proses selalu dinikmati dan happy. Harus punya prinsip karakter pengusaha bermindset besar.

“Saya pernah mendapat peringkat 11 dalam se-Indonesia yang diadakan pertamina. Pernah juga saat pertama kali ada pesanan 15.000 pouch dalam 2 hari.”

Awal mula mengenal Womanpreneur Community ikut binaan dan perwakilan dari PT. Tjiwi Kimia Jawa Timur. Manfaat dan dampaknya pada bisnis setelah mengikuti IWPC menambah banyak wawasan dan banyak relasi baru, masyaallah terima kasih. Mentor-mentor luar biasa keren ilmunya, khususnya motivasi-motivasi nya. Karyaperempuan.id luar biasa, mendukung karya para perempuan bangsa.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *