Mau memulai usaha tapi masih bingung? Berikut beberapa ide bisnis yang bisa kamu coba!

  1. Kerajinan rotan. Rotan merupakan bahan baku yang bisa dibentuk menjadi berbagai macam hal. Kalau kamu memiliki kreativitas tinggi, ubahlah rotan menjadi sesuatu yang berguna.
  2. Kursus musik privat. Kamu memiliki keahlian untuk memainkan alat musik? Cobalah untuk membuka kursus musik secara privat.
  3. Desain grafis. Saat ini, perusahaan mulai gencar melakukan online martketing. Kebutuhan akan jasa desain grafis pun meningkat. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mulai berbisnis.
  4. Animator. Manfaatkan keahlian kamu dalam menciptakan animasi untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Seorang animator bisa mendapatkan bayaran jutaan untuk video berdurasi pendek.
  5. Case handphone custom. Case menjadi lapisan pelindung untuk menghindarkan handphone dari goresan. Kamu bisa tawarkan jasa membuat case handphone sesuai dengan desain yang mereka inginkan. 
  6. Studio foto. Buat kamu yang memiliki modal dan memiliki skill khususnya bidang fotografi bisa coba bisnis ini. Buat ruangan dengan konsep yang unik dan semenarik mungkin.

Sumber: bukuwarung.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *