wpc - bisnis-wanita2

Wanita kerap dianggap sebagai makhluk yang lemah. Dan terkadang wanita dihadapkan pada dua pilihan keluarga atau karier. Tentu ini merupakan pilihan yang sulit karena merupakan kewajiban seorang wanita untuk mengatur rumah tangga dan keluarga. Namun, di sisi lain seorang wanita ingin mandiri dan membantu suami.

Namun, mendapat uang tidak harus selalu di kantor. Anda bisa menjadi seorang wirausaha. Misalnya saja membuka toko asesoris, jilbab, tas, maupun membuka catering.

Bila anda memilih untuk menjadi wirausaha, maka anda pun akan banyak mendapatkan keuntungan dan manfaat. Bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain disekitar kita.

Orang Lain Akan Mendapat Kesempatan Kerja

Usaha yang berkembang tentunya membutuhkan tenaga kerja untuk membantu keperluan kantor. Oleh karena itu, dengan menjadi wirausaha anda dapat membantu orang lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya melalui gaji yang anda berikan.

Waktu Untuk Keluarga Lebih Mudah Diatur

Dunia wirausaha tentu berbeda dengan kantor yang sudah menetapkan jam masuk kantor dan pulang kantor. Disini waktu bisa lebih bersahabat atau fleksibel sehingga anda tidak perlu khawatir apabila tidak dapat berkumpul dengan keluarga. Anda tetap dapat berkumpul dengan keluarga apalagi jika usaha anda menjadi satu dengan rumah.

Hobi Anda Akan Tersalurkan

Kebanyakan seorang wanita terjun ke dalam dunia wirausaha awalnya berasal dari hobi baik itu hobi membuat asesoris, masak, dan sebagainya. Terasa menyenangkan apabia hobi bisa mendatangkan penghasilan. Pasti ada rasa bangga pada diri kita.

Bertambahnya Wawasan dan Relasi

Menjadi wirausaha juga akan membuat anda bertemu banyak orang dengan berbagai karakter dan pekerjaan.  Dari orang-orang tersebutlah anda mendapat banyak pengalaman dan pelajaran. Anda akan banyak belajar untuk menghadapi orang dengan berbagai karakter. Anda juga akan lebih bijak dan lincah  dalam mengatasi sebuah permasalahan.  Wawasan anda juga akan bertambah melalui orang-orang yang anda temui.

Memiliki Pendapatan Sendiri

Kewajiban member nafkah adalah tugas suami namun, walaupun begitu bukan berarti  anda tidak bisa membantu suami. Dengan berwirausaha anda bisa memperoleh pendapatan yang paling tidak bisa meringankan beban suami. Bangga lho apabila seorang istri bisa membantu suami.

Namun jangan lupa seorang wirausaha harus tetap berbesar hati menerima kritik dan saran. Janganlah mudah menyerah. Manfaatkan peluang yang ada sekecil apapun itu.

Janganlah malu untuk belajar dari pengalaman sendiri maupun orang lain. Lakukan pekerjaan secepat mungkin, janganlah ditunda-tunda. Yakinlah kesuksesan adalah milik semua orang.

Sumber : http://wartawirausaha.com/2013/02/keuntungan-wanita-wirausaha/#axzz65bq3nQEg

 

Comments

comments

Share