Wanita Juga Bisa Berwirausaha

Saat ini di Indonesia sudah banyak berdiri komunitas pengusaha wanita dan wanita yang berwirausaha kini sudah tidak asing lagi bagi kita. Karena dengan berwirausaha bisa mengisi waktu luang dan tetap bisa untuk mengurus rumah tangganya.

Berwirausaha bukanlah bakat ataupun keturunan, karena banyak kita jumpai pengusaha yang sukses tersebut bukan berasal dari keluarga yang berwirausaha melainkan mereka yang terjun langsung ke dunia wirausaha. Wanita yang berani untuk berwirausaha adalah wanita yang tidak takut kegagalan dan berani untuk mengambil risiko. Tentunya dengan keberanian tersebut pasti ada peluang untuk mencapai suatu keberhasilan.

Menurut pernyataan UKM dan Menteri Koperasi, peran seorang wanita yang berwirausaha itu sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, secara umum wanita yang berwirausaha juga lebih profesional. Bidang usaha yang dapat digeluti wanita sangat luas. Bisa dari makanan, fashion, beauty, dsb.

Dalam berwirausaha, wanita mendapatkan dukungan dari Pemerintah Indonesia yang sangat besar. Tentunya dalam berwirausaha ada persoalan yang dihadapi yaitu modal. Seringkali saat akan memulai berwirausaha modal menjadi persoalan yang sulit untuk diatasi karena pada umumnya ibu rumah tangga tidak mungkin membebani keuangan rumah tangga ketika ingin memulai usahanya.

Tapi jangan khawatir, saat ini pemerintah telah memberikan layanan perbankan khusus untuk memberikan dukungan dana dalam bentuk kredit bagi wanita yang ingin berwirausaha seperti Koperasi ataupun Bank. Oleh karena itu tidak perlu ragu lagi bagi wanita yang masih muda maupun ibu rumah tangga untuk melakukan usaha. Tentunya, selain dapat menopang perekonomian keluarga, hal yang kita lakukan dapat membuktikan bahwa wanita bisa sukses dalam berwirausaha.

Sumber: https://www.kompasiana.com/webpraktis/wanita-juga-bisa-berwirausaha_

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *