itc shetrades womanpreneur communityInternational Trade Centre (ITC) adalah badan internasional yang didirikan oleh Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) dan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). ITC membantu usaha kecil dan menengah di negara berkembang dan negara tertinggal untuk menjadi lebih kompetitif dalam pasar internasional, yang mana berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.
Kali ini 50 an anggota Womanprneur community mendapatkan undangan khusus mengikuti workshop yang diselenggrakan oleh ITC UN dalam program #SheTrades

Berdasarkan data dan analisis ITC di Indonesia, usaha mikro, kecil dan menengah lebih banyak memasarkan produk dan jasanya melalui sarana pemasaran digital dibandingkan dengan sarana pemasaran tradisional. Hal ini dikarenakan mudahnya dan relatif murahnya biaya yang dibutuhkan untuk melakukan pemasaran secara digital, khususnya melalui media sosial. Selain itu, pasar ekonomi digital internasional juga berkembang sangat pesat seiring dengan kenaikan pengguna internet di dunia.

Oleh karena itu, pelatihan pengembangan kapasitas untuk usaha mikro, kecil dan menengah yang dimiliki atau dipimpin oleh pengusaha perempuan di bidang pemasaran digital dan e-commerce sangatlah diperlukan, agar nantinya pengusaha perempuan dapat meningkatkan daya saing serta ikut mengambil keuntungan dari potensi besar yang ditawarkan oleh pasar ekonomi digital dunia.

Bekerja sama dengan Facebook Indonesia dan #SheMeansBusiness, serta didukung oleh Australian Aid, ITC mengadakan pelatihan pemasaran digital dan e-commerce bagi usaha mikro, kecil dan menengah yang dimiliki atau dipimpin oleh pengusaha perempuan di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari inisiatif ITC SheTrades melalui proyek “Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Negara-Negara Asosiasi Lingkar Samudera Hindia (IORA)”.

Comments

comments

Share