jojonomic.com

Manfaat Inovasi Produk dalam Pengembangan Berbisnis

Memuaskan Pelanggan

Kita memang tetap perlu mempertahankan ciri khas unik dari produk yang kita miliki. Inovasi bisa diterapkan berdampingan dan tidak menghilangkan ciri khas tersebut. Kita bisa meluncurkan varian baru atau formula terkini untuk memenuhi kebutuhan pasar. Dengan melakukan inovasi, pelanggan akan puas dan bisnis pun lebih mudah berkembang. Seperti yang sudah kita pahami bahwa pelanggan yang setia juga akan tergoda dengan produk lain yang lebih menarik, fungsional, atau bahkan praktis saat dibawa kemana-mana. Untuk itu kita perlu melakukan inovasi agar pelanggan akan merasa puas.

Kepuasan Pelanggan: Pengertian, Manfaat, dan Cara Meningkatkannya
sumber:linovhr.com

Menggaet Pasar Baru

Inovasi produk dapat menggaet pasar baru yang lebih luas. Konsumen yang tadinya tidak berminat dengan produk kita akan tertarik dengan adanya inovasi. Dengan adanya inovasi pada produk, pasar yang tadinya tidak terjangkau bisa melirik dan akhirnya tertarik. Hal ini akan berdampak baik untuk kemajuan bisnis yang kita jalankan di masa yang akan datang karena pasar sudah semakin luas.

Informasi Tentang Target Pasar, Mulai dari Definisi Hingga Manfaatnya Bagi  Bisnis
sumber:beritauang.com

Meningkatkan Kualitas Produk

Suatu produk yang pertama kali dibuat tentunya masih memiliki berbagai kekurangan. Pada saat itu tugas kita adalah meriset suatu produk untuk meningkatkan kualitas, sehingga akhirnya produk layak untuk dipasarkan. Perbaikan kualitas ini perlu dilakukan terus menerus dalam bentuk inovasi.

Delapan Dimensi Produk Kualitas Tinggi - IPQI
sumber:ipqi.org

Lebih Fleksibel

Manfaat inovasi ini membuat produk dan badan usaha menjadi lebih fleksibel dalam melakukan bisnis. Hal ini sangat penting karena dinamika bisnis akan selalu bergejolak. Dibutuhkan organisasi yang fleksibel untuk dapat bertahan dan berkembang.

BAGAIMANAKAH DINAMIKA BISNIS JASA DI INDONESIA ? - Department of Management
sumber:mgt.unida.gontor.ac.id

Sumber:ajaib.co.id

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *