Kopdaran WPC Bandung dan Sekitarnya

kopdar wpc bandung4Pada tanggal 30 Nopember 2013, WPC Bandung dan sekitarnya mengadakan Kopdaran sekaligus Sharing Bisnis bersama Ibu Irma Sustika dan Ibu Ietje S Guntur di Sekolah Lare Alit Jalan Terusan Jakarta No. 214 Bandung. 

Kopdaran ini gratis alias free, mereka yang datang tidak dipungut biaya sedikitpun hanya membawa cemilan. Suasana yang nyaman sambil lesehan, santai dan saling berdiskusi satu sama lain.

Dua orang wanita hebat ini sengaja datang dari Jakarta hanya untuk bertemu dengan para wanita hebat di Bandung. Meskipun peserta yang mengikuti sedikit (10 orang dari Bandung dan 2 orang dari Bekasi) tetapi acaranya sangat dahsyat. Satu per satu mereka mengungkapkan permasalahan yang terjadi pada bisnis yang dijalani. Kejujuran mulai terungkap. Mulai dari harga, marketing dan foto produk yang ternyata belum dikuasai oleh mereka. “Pembullyan” pun dilakukan hanya untuk membuat mereka mengetahui bahwa sebenarnya produk yang mereka miliki sangatlah spesial, memiliki kelebihan dibandingkan produk yang lain. Hanya saja mereka belum mengetahui keunggulan dari produk yang mereka miliki.

kopdar WPC bandung1

Kopdaran ini selain sebagai ajang silaturahim juga untuk menambah dan meningkatkan rasa percaya diri bahwa mereka mempunyai kemampuan dan jangan melihat bahwa bisnis yang mereka jalani saat ini hanya sebatas bisnis kecil-kecilan atau bisnis sampingan. Mengapa? Karena jika dalam diri kita menganggap bahwa bisnis yang kita jalani hanyalah sebagai sampingan atau kecil-kecilan maka hasil yang kita peroleh pun akan disampingkan dan selalu kecil. Fokus dalam menjalani bisnis dan bertanggung jawab terhadap pilihan bisnis yang kita jalani, maka bisnis tersebut akan semakin besar.

kopdar wpc bandung2

Jika kita tidak memiliki kemampuan dalam marketing atau penjualan, maka produk yang kita miliki tersebut dapat dibantu penjualannya oleh orang lain. Apalagi jika kemampuan yang kita miliki tersebut berasal dari hobi. Maka hobi kita bisa disalurkan melalui Workshop. Tetapi pastinya dalam pemikiran kita “jangan deh, nanti ilmu yang kita bagikan akan membuat orang lain menjadi tambah sukses” atau “bagaimana jika mereka (peserta workshop) lebih sukses dari kita”. Pemikiran tersebut harus dibuang sejauh-jauhnya. Positive Thingking, bahwa semakin banyak ilmu yang kita keluarkan maka semakin banyak ilmu yang kita dapatkan. Semakin banyak orang mengetahui kita memiliki bakat di workshop maka semakin banyak orang belajar dan terus meminta kita untuk mengajar. Pastinya kegiatan kita jika diketahui oleh media, maka akan diliput oleh media juga.

Demikian laporan dari Kopdaran WPC Bandung dan sekitarnya.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *