Bananagold : Turut Berkontribusi dalam Mendukung Petani Lokal!

Berawal dari saya dan keluarga petani pisang —untuk kehidupan yang lebih baik lalu muncul ide hilirasi, mengolah pisang mentah yang diambil dari kebun sendiri. Usaha ini sudah berjalan sejak tahun 2019 dengan omzet 12 juta/bulan.

Beliau adalah Ibu Dianawati perempuan asal Desa Kutamekar, Karawang, Jawa Barat yang menggeluti usaha dibidang kuliner dengan brand Bananagold. Bananagold ini merupakan produk dengan harga minimum kualitas premium. Pernah menjadi juara ke 3, festival UMKM se Kabupaten.

Enak, setiap pembelian Bananagold turut berkontribusi dalam mendukung petani lokal dan perekonomian para petani pisang.

Motivasi Ibu Dianawati dalam menjalankan bisnis ini adalah, ingin membantu para petani pisang, membuka peluang kerja di lingkungan sekitar. Semoga semakin sukses ya.

Bisnis itu tak luput dari yang namanya kendala. Maka, salah satu kendala yang Ibu Dianawati hadapi adalah pemasaran. Untuk itu sebagai pelaku usaha, yang Ibu Dianawati lakukan dengan pandai melihat potensi pasar yang sedang tren. Bagaimana dengan pemasarannya?

Mencari distributor dan reseller. “Saya ingin terus mengembangkan pemasaran sampai export.” Ibu Dianawati juga mempersilahkan customer memberikan saran dan masukan (feedback) untuk meminimalisir resiko komplain.

Awal mengenal Womanpreneur Community dari Pelatihan App Sinar Mas. Manfaat mengikuti IWPC lebih paham Hpp, lebih paham BMC, lebih paham Visi & Misi. Mentor sangat menyenangkan dan inspiratif. Karyaperempuan.id juga sangat memotivasi, karya yang harus didukung.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *