BANTUAN KEMANUSIAAN PEDULI KORBAN BENCANA SUMBA TIMUR

Seperti yang kita ketahui, bencana alam melanda beberapa daerah di NTT karena adanya badai tropis seroja yang mengakibatkan terjadinya angin kencang, dan hujan selama beberapa hari. Hal ini berakibat banjir bandang setinggi satu hingga dua meter menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ribuan rumah terendam banjir akibat Sungai Benanain di Kabupaten Malaka meluap. Meluapnya sungai tersebut akibat hujan deras selama sepekan dan bencana ini pun menelan banyak korban jiwa. Wilayah yang terkena diantaranya wilayah Kota Kupang, Kab. Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka, Sabu, Rote Ndao, Nagekeo, Ngada, Ende, Sikka, sebagian Flores Timur, Lembata, Alor, serta Sumba Timur.

Wahana Visi Indonesia (WVI) Nusa Tenggara Timur juga mengatakan bahwa dampak bencana alam menyebabkan banyak keluarga kehilangan tempat tinggal sehingga harus mengungsi ke tempat lain dengan bekal seadanya. Situasi ini memerlukan perhatian semua pihak untuk memastikan setiap keluarga yang terdampak bisa mendapatkan tempat perlindungan (shelter) yang aman, pemenuhan kebutuhan pangan yang cukup serta mengantisipasi terjadinya infeksi COVID-19. Adanya cuaca yang ekstrem ini dapat menyebabkan flu, pusing, sakit tenggorokan, dsb. Kenapa kita harus hati-hati dengan virus covid-19? Karena virus tersebut mudah menular dan juga beresiko tinggi untuk menginfeksi.

Womanpreneur community merupakan lembaga organisasi yang membantu memberdayakan UMKM perempuan-perempuan seluruh Indonesia turut berduka cita atas musibah yang telah menimpa Wilayah Sumba Timur, untuk itu Womanpreneur Community bersama Benihbaik.com menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di NTT berupa sembako, masker,dsb. Bantuan ini dipimpin langsung oleh Irma Sustika sebagai Founder Womanpreneur Community, dengan mengajak para ibu-ibu UMKM binaan WPC atau masyarakat lainnya untuk menyisihkan sedikit rezekinya bagi sesama saudara yang terkena bencana, karena bantuan seberapa pun itu dapat membantu meringankan beban mereka selama masa tanggap darurat. “Donasi kamu akan sangat bermanfaat menyelamatkan banyak nyawa disana untuk memenuhi dan membeli kebutuhan pokok seperti pakaian, makanan, dan obat-obatan. Berapapun donasi yang kamu berikan, akan sangat berarti untuk teman-teman kita yang ada di NTT”_Irma Sustika Founder Womanpreneur Community

Untuk donasi uang bisa langsung disalurkan melalui Benihbaik.com, sedangkan untuk sembako dan sebagainya bisa melalu WPC. Pada tanggal (07/04/2021) bantuan tahap pertama paket sembako telah sampai di wilayah Sumba Timur. “Informasi dari tim lapangan paket sembako telah tiba di wilayah sumba timur, dan bantuan pun langsung dibagikan ke warga yang terdampak bencana,”ujarnya. Sedangkan untuk pengiriman tahap selanjutnya menunggu kesiapan alat transportasi. Dengan adanya bantuan ini diharapkan agar dapat membantu meringankan beban dan pemulihan di wilayah NTT. Melihat bancana yang terjadi di wilayah NTT, terbukti bahwa pemerintah memberikan perhatian penuh terhadap korban bencana alam, hal itu dibuktikan dengan banyaknya bantuan yang disalurkan oleh pemerintah pusat.

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *