idn times

Beberapa kesalahan fatal yang dilakukan Pengusaha Pemula

Mulai dengan alasan yang salah

Banyak seseorang yang memulai bisnis dengan alasan yang kurang tepat. Hal ini didukung dengan data dari majalah Forbes yang menunjukkan bahwa setiap bulannya terdapat 500 ribu bisnis yang baru dirilis tetapi banyak dari bisnis tersebut dimulai dengan cara yang salah.

10 Alasan Umum Penyebab Bangkrutnya Sebuah Bisnis - Finata, Software  Keuangan Bisnis
sumber:finata.id

Modal tidak cukup

Banyak seorang pebisnis yang meremehkan pentingnya modal awal untuk memulai usahanya. Padahal, uang adalah hal yang fundamental dalam bisnis, memang uang bukan segalanya tetapi jika modal awal kita tidak mencukupi bisnis yang kita jalankan pun akan sulit untuk berkembang. Untuk itu sebelum memulai bisnis kita harus menghitung jumlah uang yang kita butuhkan, selain itu kita harus menambahkan modal yang digunakan untuk memastikan agar bisnis bisa berjalan 1 sampai 2 tahun ke depan.

Modal Pas-Pasan, Jangan Beli 'Franchise'
sumber:daya.id

Perencanaan yang tidak sesuai

Banyak seorang bisnis yang tidak melakukan penelitian pangsa pasar dan langsung memulia bisnis dengan rencana yang tidak matang. Ini menjadi salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh pengusaha pemula, usahaka jangan terburu-buru untuk memulai bisnis.

Dampak Buruk Jika Menjalankan Bisnis Tanpa Perencanaan | Jurnal Widi
sumber:blog.up.ac.id

Marketing yang gagal

Di era sekarang ini, promosi dan pengenalan adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh konsumen. Banyak bisnis yang gagal berkembang karena gagal melakukan promosi dan marketing. Cara terbaik untuk melakukan marketing yaitu menggunakan media sosial, usahakan agar konsumen mengetahui dan mengenal produk dan jasa kita.

Digital Marketing GAGAL! - Social Marketing Agency
sumber:postsmasker.com

Sumber: www.finansial.com

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *