Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan jasa: ada yang udah kamu coba?

Penerjemah. Menjalani pekerjaan ini tidak harus lebih dulu memiliki sertifikat. Bagi para ibu yang memang menguasai bahasa asing: Inggris, Mandarin, Arab, Jepang, Jerman, atau yang lainnya bisa mengaktualisasi kemampuannya sekaligus memperoleh pendapatan.

Jasa Info Riset. Lihai memilih dan memilah alias rajin mengeliping berita dan mahir ber-internet menjadi syarat awal bagi para ibu yang berniat menekuni profesi ini. Biasanya yang sering menggunakan jasa ini adalah para penulis.

Parcel. Menjalani profesi ini membutuhkan jiwa seni, terutama ketika proses penyusunan barang dan pengepakan. Ini harus banyak dilatih, melihat, dan memantau terus perkembangan jenis wadah, model pengepakan, dan item barang yang ditawarkan.

Konsultan. Latar belakang profesi tertentu, misalnya: psikolog, pengembangan SDM, sales & marketing, keuangan, desainer, dan lain-lain bisa dilakukan oleh para ibu yang ingin memiliki penghsilan tambahan dari rumah.

Jasa Pendidikan. Nah yang ini gak kehitung deh bidangnya, bisa menjadi guru privat dengan menerima murid di rumah, membuka kursus, berbagai macam kursus dapat ilakukan di rumah.

Fitness & Gym Wanita. Kalau para ibu memiliki modal lumayan, bisnis ini pantas dilirik. Muslimah khususnya para ibu kan juga harus sehat dan fit dalam menjalani aktivitasnya. Apalagi banyak dari kita yang sebenarnya ingin sekali mencicipi fasilitas fitness & gym centre, tapi kondisi tempat yang pria dan wanita campur-baur membuat kita banyak yang memilih mundur. Tempat kebugaran muslimah bisa juga diperuntukkan bagi anak-anak.

Sumber: Naskah Lengkap Jalan Jitu WPC

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *