Brand Awareness

Apa Itu Brand Awareness? Brand Awareness/Kesadaran merek adalah tahap pertama untuk secara strategis memengaruhi proses pengambilan keputusan pelanggan. Perusahaan menghabiskan jutaan hanya untuk membuat pelanggan mereka sadar akan merek mereka.

Kesadaran merek dapat dikategorikan menjadi tiga jenis tergantung pada persepsi pentingnya merek oleh kelompok sasaran. Mengetahui tentang jenis kesadaran merek adalah yang paling penting bagi pemasar karena strategi pemasaran saat ini dan masa depan dirancang sesuai dengan kesadaran merek saat ini di antara pasar sasarannya.

Jenis Brand Awareness:

Pengakuan Merek. Pengenalan merek adalah ketika pelanggan dapat mengenali merek dan membedakannya dari merek lain ketika dia bersentuhan dengannya. Jenis Brand awareness ini tidak mengharuskan pelanggan untuk mengingat namanya. Ini hanya berfokus pada apakah pelanggan dapat mengenalinya ketika disajikan di tempat penjualan atau ketika dia menyaksikan kemasan visual.

Brand Recall. Brand recall adalah penarikan kembali merek secara spontan dari ingatan ketika pelanggan diminta oleh kategori produk. Sebagian besar pengguna tidak dapat mengingat lebih dari 3-5 nama merek. Hal ini dipengaruhi oleh faktor individu dan merek seperti tingkat pendidikan, penggunaan, strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan, dll. Merek-merek ini merupakan bagian dari kumpulan pelanggan yang dibangkitkan.

Top-Of-Mind Awareness. Top-of-mind awareness adalah sekumpulan 3 merek yang selalu dibeli pelanggan. Ini adalah pertimbangan pelanggan. Memasukkan merek ke dalam perangkat pertimbangan ini adalah tujuan akhir dari setiap pemasar.

Sumber:Google

Comments

comments

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *